Kunjungi Desa Wisata di Kampar Riau, Hoodies Sandiaga Uno Disorot Warganet


Senin, 13 September 2021 - 12:41:46 WIB
Kunjungi Desa Wisata di Kampar Riau, Hoodies Sandiaga Uno Disorot Warganet Menparekraf Sandiaga Uno disambut tari persembahan/foto:mcr

RIAUIN.COM - Menparekraf Sandiaga Uno berkunjung ke Riau pada Minggu, (12/9/2021) kemarin. Dalam kunjungan ke tanah kelahirannya kali ini, Sandiaga tampak mengenakan tanjak atau penutup kepala adat Melayu dan jaket bertuliskan #keriauaja.

Kedatangan Sandi langsung disambut Gubernur Riau Syamsuar, Kadispar Riau Roni Rakhmat dan para pelaku pariwisata di negeri yang dijuluki "Bumi Lancang Kuning" itu. 

Melalui akun instagram pribadinya @sandiuno mengunggah foto-foto kunjungannya di tanah Melayu.

Sandiuno tampak mengenakan tanjak berwarna hitam, dihiasi tenunan benang emas bermotif Melayu, dan jaket atau  hoodies sweatshirts warna putih, bertuliskan hashtag (tanda pagar) #keriauaja.

Hoodies yang dikenakan Sandiaga dihiasi gambar sejumlah destinasi Riau, diantaranya Istana Siak, Rumah Singgah Tuan Kadi, Festival Pacu Jalur dan Festival Bakar Tongkang. 

Menanggapi postingan Sandiaga Uno di akun Instagram miliknya, sejumlah warga net berkomentar menyoroti Hoodies yang dipakai Menparekraf itu.

Warganet, Sri Trsinaningsih mengomentari jaket dan tanjak yang dipakai Menparekraf. Ia juga berharap, kedatangan Sandiuno di Riau bisa meningkatkan ekonomi pariwisata. 

"Assalamu'alaikum masa Alloh indah sekali busana adatnya, jaket, dan ikat kepalanya [tanjak] juga. Semoga semakin meningkat hasil karya daerah Riau, juga ekonomi pariwisatanya," tulis Sri Trsinaningsih.

"Jaketnya ada yang jual nggak pak? Bagus banget," Sambung warganet lainya, Ahmadari Susanto. 

Kemudian melalui tulisannya, Sandiaga Uno menyapa 8 juta pengikutnya di Instagram.

"Apa kabar masyarakat Riau, pergi kemana Hari Minggu? Alhamdulillah saya baru saja mendarat di 'Bumi Lancang Kuning', Riau, tanah kelahiran saya," sebut Sandiuno. 

Sandiaga juga menuliskan akan membuka lapangan kerja seluas-luasnya untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. 

"Saya memakai tanjak dan jaket produk ekonomi kreatif karya UMKM, yang diberikan oleh Dinas Pariwisata provinsi Riau," tulisnya. 

Lebih lanjut Sandiaga menuliskan bahwa dirinya saat itu tengah berada di Desa Wisata Koto Masjid, Kabupaten Kampar, Riau.

"Sekarang saya sedang dalam perjalanan menuju Desa Wisata Koto Masjid, Kabupaten Kampar yang tahun ini masuk dalam 50 besar @anugerahdesawisataindonesia.

Diakhir unggahannya, seperti kebiasaan masyarakat Riau, Sandiaga Uno menuliskan sebuah pantun.

"Bukan kulit sembarang kacang, Akar melilit batang jati, Kami bukan sembarang datang, Datang membawa niat terukir dalam hati. #DiIndonesiaAja #KeRiauAja," tulis Sandiaga Uno. -dn