Lesakkan Dua Gol di Laga Debut Bersama MU, Ronaldo Cetak Rekor Baru


Ahad, 12 September 2021 - 11:50:11 WIB
Lesakkan Dua Gol di Laga Debut Bersama MU, Ronaldo Cetak Rekor Baru Cristiano Ronaldo/foto:Twitter Manchester United

RIAUIN.COM - Dua gol Ronaldo ke gawang Newcastle United di laga keduanya bersama Manchester United (MU), Sabtu, (11/9/2021) membawanya masuk ke dalam buku rekor. Opta mencatat, dia menjadi pemain tertua yang mencatatkan brace di Premier League sejak Graham Alexander (Burnley) pada 2010.

Penampilan gemilang Ronaldo di laga pertamanya bersama MU musim ini mendapat apresiasi dari Ole Gunnar Solskjaer. Manajer Setan Merah itu menyebut CR7 bermain brilian.

CR7 mencetak dua gol di Premier League untuk pertama kalinya sejak April 2009. Dia terakhir kali menyumbang dua gol ke gawang Tottenham Hotspur pada musim terakhirnya di Man Utd sebelum pindah ke Real Madrid.

"Cristiano Ronaldo telah berkembang menjadi pencetak gol yang fantastis. Dia memainkan permainan yang sangat bagus. Dia tampil dan menghubungkan permainan dengan baik," kata Solskjaer.

Pada pertandingan melawan Newcastle United, gol pertama Ronaldo dicetak menjelang kahir laga pada menit 45+2. Sementara gol kedua Ronaldo dicetak pada babak kedua menit ke 62 dan membawa Man Utd unggul 2-1.

Sementara itu, Bruno Fernandes dan Jesse Lingard menambah dua gol untuk Man Utd di sisa waktu babak kedua. Pertandingan tuntas untuk kemenangan Setan Merah 4-1. -dn