Akibat Ditabrak Kapal, Tiang Jembatan Padamaran Rusak Berat, Lalu Lintas Dibatasi


Jumat, 10 September 2021 - 12:13:56 WIB
Akibat Ditabrak Kapal, Tiang Jembatan Padamaran Rusak Berat, Lalu Lintas Dibatasi Tiang Jembatan Padamaran yang rusak akibat ditabrak kapal ponton/foto:mcr

RIAUIN.COM - Masyarakat Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dan sekitarnya harus lebih berhati-hati melintasi Jembatan Padamaran. Pasalnya jembatan yang dibangun pada tahun 2016 lalu mengalami kerusakan berat pada tiang jembatan. Kerusakan tersebut terjadi setelah ditabrak kapal ponton, Selasa (7/9/2021) lalu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau,Taufiq Oesman Hamid ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa jembatan Padamaran mamang mengalami kerusakan. 

"Akibat ditabrak ponton tersebut, beberapa tiang penyangga jembatan rusak," kata Taufiq, Kamis (9/9/21).

Dijelaskan Taufiq, saat ini untuk sementara waktu jembatan tidak bisa dilalui oleh kendaraan bertonase berat. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan kepolisian setempat untuk melakukan pengaturan lalu lintas.

"Jadi sekarang diberlakukan sistem buka tutup, namun khusus bagi kendaraan pribadi. Kalau untuk kendaraan bertonase berat dilarang melintas," ujarnya.

Untuk memastikan kondisi jembatan, menurut Taufiq pihaknya sudah menurunkan tim ahli jembatan untuk melakukan pengecekan jembatan. 

"Hasil dari pengecekan tersebut diharapkan segera keluar dalam waktu dekat ini," katanya.-dn