Diduga Lakukan Pencemaran Nama Baik, Bupati Meranti Laporkan Pengguna FB ke Polisi


Rabu, 08 September 2021 - 15:48:17 WIB
Diduga Lakukan Pencemaran Nama Baik, Bupati Meranti Laporkan Pengguna FB ke Polisi Bupati Meranti H Adil didampingi Kabag Humas Setdakab Yusran membuat laporan melalui Kasat Reskrim Polres Meranti AKP AKP Prihadi Tri Saputra Senin (6/9/2021) sore./foto:Riaupos

RIAUIN.COM - Bupati Meranti M Adil mendatangi Polres Meranti guna melaporkan unggahan akun facebook bernama 'Firmansyah Alexander', Senin (6/9/2021) sore. Hal itu dilakukan setelah adanya sebuah postingan di Grup FB Statement dan Opini Pilkada 2021-2026 yang diunggah Jumat, (3/9/2021) lalu.

Kasat Reskrim Polres Meranti AKP Prihadi Tri Saputra yang langsung menerima laporan Bupati Meranti M Adil mengatakan bahwa pihaknya sudah mendapat gambaran dari laporan itu. 

"Tadi kedatangan bupati akan membuat laporan. Namun kami masih menunggu laporan resmi dari kuasa pelapor yang akan dilakukan oleh Kabag Humas Setdakab Meranti," ucapnya

AKP Prihadi Tri Saputra menyebutkan postingan bakal terlapor akan dianalisa kontra produktif terhadap dinamika politik daerah setempat yang membawa salah satu nama ormas tersebut.

"Kita sudah mendapat gambaran terhadap apa yang akan dilaporkan oleh bupati. Ada seseorang menyebutkan bupati yang mengistimewakan kelompok tertentu dibandingkan kelompok lain. Dalam tanda kutip bahasa tersebut bisa saja memprovokasi pihak-pihak tertentu," ujarnya. 

Sementara itu Bupati Meranti, Adil menegaskan semua testimoni di postingan itu fitnah dan dirinya telah meminta kepada pengungah untuk minta maaf sesuai dengan batas waktu yang diberikan. 

"Apa yang dia sampaikan dalam itu tersebut tidak benar. Dia menyampaikan bahwa ormas terbaik di mata saya itu Banser. Saya gak pernah ngomong begitu. Saya sudah berikan dia kesempatan 2x24 jam untuk minta maaf, tapi tapi tidak juga. Saya kalau sudah ngomong payah mau ditarik," kata Adil.

Diketahui, postingan yang beredar di Facebook yang dimaksud juga disertai foto pelantikan Pejabat Eselon III dan IV yang dipimpin oleh Adil di hari yang sama. Tampak seorang pengaman Adil yakni pria yang menggunakan seragam Banser warna coklat. Dalam keterangan foto disebutkan bahwa seolah-olah anggota Banser menjadi pengamanan resmi pemerintah daerah yang seharusnya menjadi tupoksi Satpol PP. -dn