Kegiatan Sunat Massal di Kelayang, Wabup Inhu Ajak Masyarakat Lindungan Hak Anak


Rabu, 08 September 2021 - 11:14:56 WIB
Kegiatan Sunat Massal di Kelayang,  Wabup Inhu Ajak Masyarakat Lindungan Hak Anak Wabup Inhu membuka kegiatan sunat massal di Kelayang./foto:argus.

RIAUIN.COM - Wakil Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Junaidi Rachmat mengajak seluruh masyarakat khususnya para orang tua untuk benar-benar memahami dan mengupayakan pemenuhan dan perlindungan hak-hak anak.

"Karena anak-anak kita merupakan amanah dari Allah SWT yang harus dijaga dan dididik," ucap Wabup saat membuka kegiatan sunat massal di Kecamatan Kelayang, Selasa (7/9/2021).

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan, kegiatan sunat massal ini merupakan bukti hadirnya peran dan fungsi pemerintah daerah sebagai pelayan masyarakat.

"Ini juga menjadi upaya pemerintah daerah dalam memenuhi kebutuhan hak-hak anak," ujarnya.

Menurutnya, upaya pemenuhan dan perlindungan hak-hak anak tidak hanya dilihat dari satu sisi saja. Ia juga mengaku prihatin, dimana masih ada mendengar berita tentang tumbuh kembang anak yang kurang baik.

"Kadang, kita masih berpikir pemenuhan dan perlindungan anak hanya sebatas dengan memberi makan, membelikan baju dan jajan," ungkapnya lagi.

Padahal, kata Wabup, kebutuhan kesehatan fisik dan mental juga harus dipenuhi, salah satunya melalui menciptakan suasana rumah tangga yang harmonis.

"Keluarga adalah kunci pembentukan perilaku dan mental anak. Karena dari keluarga mental dan perilaku anak terbentuk," terangnya.

Sunat massal di Kecamatan Kelayang diikuti 20 peserta. Proses pelaksanaannya digelar di Aula Kantor Camat.--gus.