Azaly Djohan Lantik Bupati Rezita Sebagai Ketua MPC Gerakan Pramuka Inhu


Selasa, 07 September 2021 - 20:25:51 WIB
Azaly Djohan Lantik Bupati Rezita Sebagai Ketua MPC Gerakan Pramuka Inhu Azaly Djohan melantik Rezita sebagai Ketua MPC Gerakan Pramuka Inhu./foto:argus.

RIAUIN.COM - Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau HM Azaly Djohan melantik Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (MPC) Gerakan Pramuka Inhu, Selasa (7/9/2021) di Gedung Dang Purnama Rengat.

Pelantikan Rezita ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kwartir Daerah 04 Gerakan Pramuka Riau No 53 tahun 2021 tentang Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Indragiri Hulu masa bakti 2021-2026.

Pelantikan Rezita Meylani Yopi yang merupakandisaksikan Ketua Harian Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Riau Masrul Kasmy.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60, dimana Rezita membacakan sambutan dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso.

Bupati Rezita menyebutkan, peringatan hari pramuka tahun ini mengangkat tema “Pramuka berbakti tanpa henti dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru dengan kedisiplinan dan kepedulian nasional”.

Dia mengatakan, pramuka tidak boleh menyerah dan berputus asa, justru tantangan yang ada harus disikapi dengan semangat seorang pramuka untuk pantang berputus asa dan tetap rela menolong serta tabah.

Putri Politisi PPP Almahum Syafruddin Nothman ini berharap dalam peringatan Hari Pramuka ke-60 ini, gerakan pramuka tetap eksis walaupun terbatas dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dikatakannya, pendidikan pramuka harus tetap mampu membangun manusia yang memiliki karakter dan mampu membangun bangsa yang memiliki watak yang kuat, tangguh kepribadiaannya, luhur budi pekertinya dan menjunjung kesatuan Indonesia.

“Dalam kesempatan ini perkenankanlah saya mengajak kakak-kakak anggota dewasa untuk merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan pembentukan karakter pemuda Indonesia ditengah pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Rezita juga meminta doa serta dukungan dalam mengemban tugas sebagai Ketua MPC Gerakan Pramuka Inhu. Dia berharap agar dapat menjalankan amanah yang telah diberikan dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab.--gus.