Pekanbaru Turun Level 3 PPKM, Wali Kota: Ada Kelonggaran Sektor Ekonomi dan Pendidikan


Selasa, 07 September 2021 - 12:14:05 WIB
Pekanbaru Turun Level 3 PPKM, Wali Kota: Ada Kelonggaran Sektor Ekonomi dan Pendidikan Penyekatan di bawah fly over Jalan Sudirman simpang Nangka Pekanbaru/foto:dn

RIAUIN.COM - Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menegaskan Kota Pekanbaru sudah memenuhi indikator PPKM level 3 dan menyebutkan bahwa penerapan PPKM level 4 sudah berakhir, Senin (6/9).

Firdaus menyatakan bahwa Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia sudah menyampaikan dalam rapat evaluasi perpanjangan PPKM dan menyebutkan Kota Pekanbaru masuk dalam daerah PPKM level 3.

Selanjutnya Firdaus menyebut Kota Pekanbaru siap mengikuti kebijakan dari Tim Satgas Penanganan Covid-19 Nasional. 

"Nanti hasilnya ditindaklanjuti dengan instruksi Mendagri," paparnya selepas rapat evaluasi perpanjangan PPKM level 4.

Lebih lanjut Firdaus menegaskan bahwa pemerintah kota siap mengikuti instruksi dari Menteri Dalam Negeri RI terkait penerapan PPKM level 3 di Kota Pekanbaru. Pemerintah kota juga sudah menyiapkan regulasi berupa surat edaran Wali Kota Pekanbaru terkait pedoman aktivitas masyarakat di level 3.

"Dalam PPKM level 3 ada kelonggaran di sektor ekonomi dan pendidikan namun masih ada sejumlah pembatasan," tambahnya. -dn

Terkait tentang penyekatan jalan, dirinya tidak menampik bahwa masih ada sejumlah ruas jalan yang disekat dan kemungkinan ada pergeseran di beberapa titik.