Terekam CCTV, Dua Pria Tanpa Busana Curi Kotak Amal Masjid di Depan Kantor Bupati solok


Senin, 06 September 2021 - 15:12:45 WIB
Terekam CCTV, Dua Pria Tanpa Busana Curi Kotak Amal Masjid di Depan Kantor Bupati solok screenshoot pencurian kotak amal masjid di Solok, Sumatera Barat oleh dua orang tanpa busana/foto:scr-ed

RIAUIN.COM - Sebuah rekaman kamera pengawas (CCTV) meperlihatkan aksi dua orang pria hanya menggunakan celana dalam sedang mencuri kotak infak di Masjid Ikhlas Ar-Rahman yang terletak di Jorong Kayu Aro, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar). 

Aksi mereka viral karena kedua pencuri tersebut hanya menggunakan celana dalam dan penutup kepala dari plastik dan juga menggunakan masker. Para pencuri tersebut masuk ke area masjid dan menggondol kotak amal yang terletak di depan pintu masuk.

Video ini diunggah oleh akun Instagram @kabarnegri pada Senin (6/9/2021) langsung viral. Sejumlah warganet turut berkomentar terkait aksi kedua orang tersebut.

"Hmmm itu pasti bapak nya tuyul," tulis @acep_tattoo

"Ternyata tuyulnya jga tkt kna covid,smpe pake masker juga...," tulis @nhuurraudrey_93

Dalam rekaman tersebut tampak dua orang pria mendekati kotak infak dan membawa kabur kotak infak tersebut yang belakangan diketahui dilakukan pada Minggu (5/9) pukul 01.04 WIB dini hari.

Wali Nagari Batang Barus, Syamsul Azwar, membenarkan adanya peristiwa pencurian kotak infak masjid tersebut.

"Betul. Kejadiannya di Ar-Rahman. Mereka mengambil isi kotak infak masjid," jelas Syamsul Azwar saat dimintai konfirmasi.

Hingga saat ini, pihak nagari masih mencari tahu siapa dua pria tersebut. Kasat Reskrim Polres Solok Arosuka, Iptu Rifki Yudha Ersanda, menyebut belum ada laporan resmi yang masuk berkaitan dengan kasus pencurian tersebut. Namun pihaknya sudah mendatangi lokasi dan melihat kamera pengawas.

"Jadi kotak infaknya setelah dibawa, dibobol. Isinya dikuras. Berapa jumlahnya, tidak diketahui, karena memang pihak masjid juga belum menghitungnya," jelas Rifki. -dn