Ratu Para Badminton Asal Kampar Riau Sumbang Emas Kedua Bagi Indonesia, Presiden Jokowi Bangga


Ahad, 05 September 2021 - 21:56:47 WIB
Ratu Para Badminton Asal Kampar Riau Sumbang Emas Kedua Bagi Indonesia, Presiden Jokowi Bangga Leani Ratri Oktila sumbang medali emas kedua di ajang Paralimpiade Tokyo 2020/ foto:CNNIndonesia

RIAUIN.COM - Atlet para bulu tangkis asal Riau, Leani Ratri Oktila mendulang medali emas kedua untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020, Minggu (5/9/2021).

Diketahui, sehari sebelumnya, Sabtu (4/9/2021) Leani mempersembahkan medali emas dari bulutangkis ganda putri bersama Khalimatus Sadiyah.

Medali emas kedua direbut Leani dalam ganda campuran bersama Hary Susanto. Sedangkan pada pertandingan tunggal putri, Leani meraih medali perak.

Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) memberikan ucapan selamat atas prestasi Leani meraih dua medali emas dan satu medali perak untuk Indonesia dalam ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

Ucapan selamat tersebut langsung disampaikan Jokowi melalui akun instagram resmi miliknya di @jokowi dengan mengunggah video selebrasi atas kemenangan Leani Ratri Oktila dan Hary Susanto.

Dalam caption unggahannya, Presiden Jokowi menyampaikan rasa bangganya atas prestasi Leani karena telah berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang Paraliympic Tokyo 2020.

"Dengan demikian Leani Ratri Oktila sudah menyumbang dua medali emas dan satu perak untuk Indonesia," tulis Jokowi dalam akun instagramnya, Minggu (5/9/21).

"Sekali lagi selamat kepada Leani Ratri Oktila dan Hary Susanto," sambungnya.

Seperti diketahui, sebelum menjadi ujung tombak timnas para bulu tangkis nasional, atlet berusia 30 tahun asal Riau ini mengenal bulu tangkis sejak masih berumur tujuh tahun dan dibimbing langsung oleh orang tuanya. 

Tak butuh waktu lama bagi Leani untuk mencatatkan prestasi di usia muda, termasuk mewakili Provinsi Riau dalam ajang nasional. 

Hingga kini, wanita kelahiran Siabu, Kabupaten Kampar, 6 Mei 1991 ini berhasil meraih berbagai prestasi tingkat nasional bahkan dunia, dan yang terbaru meraih dua emas dan satu perak di Paralimpiade Tokyo 2020. -dn