Disambut Kompang, Bupati Pelalawan Hadiri Acara Tepuk Tapung Tawar di Kecamatan Kuala Kampar


Ahad, 05 September 2021 - 12:58:27 WIB
Disambut Kompang, Bupati Pelalawan Hadiri Acara Tepuk Tapung Tawar di Kecamatan Kuala Kampar Bupati Pelalawan H Zukri beserta rombongan tiba di dermaga Kelurahan Teluk Dalam/foto:ist

RIAUIN.COM -Bupati Pelalawan H Zukri yang didampingi Wakil Bupati Pelalawan H Nasarudin, SH, MH melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di Desa Sungai Upih Kecamatan Kuala Kampar dalam rangka mengikuti acara prosesi Tepuk Tapung, Sabtu (4/9/2021).

Bupati dan rombongan tiba di dermaga Kelurahan Teluk Dalam pukul 11.30 WIB menggunakan speedboat. Kedatangan H Zukri dan H Nasarudin ini langsung disambut oleh Camat Kuala Kampar berserta masyarakat.

Saat turun dari speedboat, bupati dan rombongan langsung di sambut dengan kompang dan diarak menuju Kantor Camat Kuala Kampar. 

Acara prosesi Tepuk Tepung Tawar ini dilaksakan oleh Lembaga Adat Melayu Riau Kecamatan Kuala Kampar juga dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemda Pelalawan.  

Setelah selesai mengikuti acara Tepung Tawar, bupati beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Desa Sungai Upih menggunakan sepeda motor dengan menempuh satu jam perjalanan. Tujuan kunker ke Desa Sungai Upih ini dalam rangka syukuran sekaligus untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Usai kegiatan, Bupati beserta rombongan kembali ke Mess Penghulu Djogel Kantor Camat. Diketahui, agenda kunjungan kerja Bupati Pelalawan ke Kecamatan Kuala Kampar dilakukan selama 6 hari kedepan. -vie