Ikut Pemilihan Parlemen Remaja DPR RI, Andri Minta Dukungan Bupati Inhu


Jumat, 03 September 2021 - 14:28:09 WIB
Ikut Pemilihan Parlemen Remaja DPR RI, Andri Minta Dukungan Bupati Inhu Andri bersama teman-temannya saat bersilaturahmi dengan Bupati Inhu./foto:gus.

RIAUIN.COM - Terpilih Sebagai Anggota Parlemen Remaja DPR RI 2021 utusan Provinsi Riau, Andri Putra Arta bersilaturahmi dan memperkenalkan diri sekaligus meminta doa restu dan dukungan kepada Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi. Andri merupakan warga Kecamatan Peranap.

Andri menjelaskan, pemilihan parlemen remaja merupakan kegiatan tahunan yang diselenggaarakan Sekretaris Jendral DPR RI.

Tujuan dari kegiatan tersebut, kata Andri, untuk melatih jiwa kepemimpinan anak-anak di daerah. Dan Kabupaten Inhu sudah 3 kali berturut-turut mengirim utusan untuk mengikuti kegiatan tingkat nasional tersebut.

Kedatangan Andri turut didampingi Hisbullah, alumni parlemen remaja 2019, Nurul Mahfira Tunisa, alumni parlemen remaja 2020 dan Ayu Dewi Saputri yang mewakili Indragiri hulu  mengikuti kegiatan sehari menjadi menteri yang diselenggarakan oleh Yayasan Plan dan Komunikasi Informasi Republik Indpnesia (Kominfo) RI tahun 2019.

"Dengan terpilihnya Andri sebagai anggota parlemen remaja dapat menjadi motivasi serta penyemangat bagi anak-anak di Kabupaten Inhu untuk terus berprestasi dan berkarya membangun daerah," kata Rezita saat menerima mereka di Ruang Kerja Bupati Inhu, Kamis (2/9/2021) kemarin. 

Bupati mengaku bangga kepada Andri yang terpilih menjadi Anggota Parlemen Remaja yang mewakili Kabupaten Indragiri Hulu.

Bupati mengatakan, selama pandemi Covid-19 angka kasus kejahatan terhadap anak meningkat yang dikhawatirkan dapat terus meningkat. Oleh karena itu diharapkan parlemen remaja dapat membuat kegiatan-kegiatan positif untuk anak-anak khususnya di Indragiri Hulu agar angka kasus kejahatan tersebut menurun.

"Saya berharap parlemen remaja dan forum anak dapat bersinergi bersama pemerintah daerah untuk terus mengingatkan masyarakat terutama anak-anak guna mematuhi protokol kesehatan, agar angka kasus Covid-19 di Inhu dapat terkendali," pungkasnya.--gus.