Pasien BPJS Keluhkan Pelayanan RSUD Indrasari Rengat, Bupati Inhu Beri Teguran Keras


Kamis, 02 September 2021 - 19:10:57 WIB
Pasien BPJS Keluhkan Pelayanan RSUD Indrasari Rengat, Bupati Inhu Beri Teguran Keras Bupati Inhu Rezita Meylani saat berdialog dengan warga yang berobat i RSUD Indrasari Rengat./foto:antara.

RIAUIN.COM - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi menanggapi sejumlah keluhan pasien yang berobat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indrasari Rengat, yang terkesan kurang mendapatkan pelayanan optimal.

Sehingga ada pasien yang melaporkan kepada anggota DRPD akibat kekecewaan itu. Salah satunya, pasien yang berobat menggunakan kartu BPJS Kesehatan.

"Peristiwa ini mestinya tidak terjadi di RSUD, oleh karena itu saya minta kejadian ini sebagai bentuk evaluasi," kata Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi di Rengat, Kamis (2/9/2021).

Pelayanan yang kurang prima justru dapat membawa citra buruk RSUD Indrasari dan daerah Inhu. Atas keluhan itu, tenaga medis, tenaga administrasi yang melayani masyarakat harus meningkatkan kinerja.

Atas kejadian itu, Bupati Rezita Meylani Yopi memberikan teguran keras. Namun demikian, ia meminta persoalan pelayanan kurang baik itu harus diperbaiki. Karena, tujuannya adalah menciptakan citra yang baik kepada masyarakat dan rasa nyaman, aman pasien berobat.

"Apalagi dalam situasi pandemi Covid-19, kinerja petugas kesehatan, petugas pelayanan harus optimal," pintanya.

Tidak membedakan pasien yang berobat, permintaan itu disampaikan oleh Bupati Rezita Meylani Yopi pada acara dialog dengan pihak RSUD Indrasari, Rabu 1 September 2021, sekira pukul 10. 00 WIB hingga pukul 13.00 WIB di Ruang Rapat Rumah Sakit setempat.

Acara dialog dengan sejumlah petugas kesehatan, manajemen RSUD yang dihadiri oleh Kepala Kominfo Jawalter, Kepala Inspektorat Boyke Sitinjak, Plt Direktur RSUD Sepriadi, Kepala Dinas Kesehatan Indragiri Hulu Elis, Organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Inhu berjalan lancar dan momen evaluasi.

Plt Direktur RSUD Sepriadi menyebutkan, peristiwa pelayanan masih kurang baik itu, menjadi perhatian serius bagi RSUD. Dan berjanji akan melakukan perbaikan, arahan Bupati akan di tindaklanjuti dengan baik.

"Kami akan usahakan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi," janjinya.--nal.