Gantikan Samsudin, Elda Suhanura Jabat Ketua DPRD Inhu


Rabu, 01 September 2021 - 12:47:27 WIB
Gantikan Samsudin, Elda Suhanura Jabat Ketua DPRD Inhu Elda Suhanura SH MH.

RIAUIN.COM - Sekretaris Komisi III DPRD Inhu Elda Suhanura SH MH akhirnya terpilih sebagai Ketua DPRD Inhu mengantikan posisi Samsudin.

Kepastian itu disampaikan langsung Ketua Golkar Inhu Arsyadi saat dikonfirmasi Riauin.com, Selasa (31/8/2021) kemaren.

Arsyadi membenarkan bahwa surat keputusan (SK) DPP Partai Golkar sudah keluar dan Elda Suhanura ditunjuk menggantikan posisi Samsudin sebagai Ketua DPRD Inhu.

"Benar, SK dari DPP sudah keluar. Dari tiga nama yang direkomendasikan, nama Elda Suhanura yang menggantikan posisi Samsudin sebagai Ketua DPRD Inhu," jelas Arsyadi.

Dia menyebutkan, proses penggantian posisi Ketua DPRD Inhu ini diusulkan DPD Partai Golkar Inhu kepada DPP melalui DPD Partai Golkar Riau. 

"Kemudian, Golkar Inhu merekomendasikan 3 nama calon yakni 
Budi Susanto (Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Inhu), Elda Suhanura (Sekretaris Komisi III DPRD Inhu) dan Jamalan Mulyono (anggota Komisi IV DPRD Inhu) untuk dikirim ke DPP melalui Golkar Riau," jelas Arsyadi.

Adapun pemilihan 3 nama calon tersebut, lanjutnya, ditetapkan berdasarkan keputusan rapat pleno DPD Partai Golkar Inhu yang dihadiri pengurus DPD Partai Golkar Riau, yang digelar Minggu (11/7/2021) di Rengat.

Saat dihubungi Riauin.com, Rabu (1/9/2021), Elda Suhanura belum mau berkomentar banyak terkait kepastian dirinya ditunjuk sebagai Ketua DPRD Inhu. 

"Sebaiknya tanya langsung ke Ketua Golkar Inhu. Sebab, beliau yang lebih mengetahui hal ini. Tapi, jika nantinya saya dipercaya untuk menjadi pimpinan di DPRD, tentu amanah ini wajib dijalankan dengan sebaik-baiknya. Dan saya akan berupaya semaksimal mungkin untuk bekerja demi kesejahteraan masyarakat Inhu," pungkas magister hukum ini.--gus.