Bupati dan Wabup Inhu Tinjau Pembelajaran Tatap Muka Terbatas ke Sekolah


Selasa, 31 Agustus 2021 - 17:09:41 WIB
Bupati dan Wabup Inhu Tinjau Pembelajaran Tatap Muka Terbatas ke Sekolah Bupati Inhu Rezita Meylani saat meninjau proses belajar tatap muka di sekolah./foto:Argus.

RIAUIN.COM - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi meninjau proses pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 001 Japura dan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Pasir Penyu, Selasa (31/8/2021).

Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian Pemkab Inhu terhadap peserta didik dalam masa pendemi Covid-19. Dimana kesehatan dari peserta didik maupun majelis guru menjadi kepentingan bersama dalam proses belajar mengajar. 

Sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri yang menyatakan setiap sekolah wajib memberikan layanan belajar tatap muka terbatas setelah seluruh pendidik dan tenaga kependidikan menerima vaksin Covid-19. 

Kunjungan pertama Bupati Rezita dan rombongan ke SDN 001 Japura disambut Camat Lirik, Sani Arlos, Kepala SDN 001 Japura, Yuharli dan Forkopimcam Lirik.

Sedangkan dalam kunjungan kedua ke SMPN 1 Pasir Penyu disambut Camat Pasir Penyu, Bambang Indrawan, Kepala SMPN 1 Pasir Penyu, Eka Satria dan Forkopimcam Pasir Penyu.

Pada kunjungan ini, Bupati Rezita, mengungkapkan rasa bahagianya, karena selain melakukan kunjungan, dia kembali mengenang masa-masa menuntut ilmu di kedua sekolah tersebut dan kembali bersilaturahmi dengan guru yang pernah mengajarnya.

Di dua sekolah tersebut, Bupati meminta kepada pihak sekolah untuk lebih memperhatikan dan terus mengingatkan para siswa untuk mematuhi protokol kesehatan dengan harapan PTMT dapat terus berjalan dan tidak menjadi klaster penambahan kasus Covid-19 di Inhu.

Sementara itu, Wakil Bupati Indragiri Hulu Junaidi Rachmat juga melakukan  peninjauan PTMT di SDN 013 Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat, dan SMPN 01 Seberida. 

Junaidi juga mengimbau kepada seluruh kepala sekolah menyediakan masker, tempat cuci tangan, handsanitaizer, pengukur suhu tubuh dimasing-masing sekolah.

"Kebijakan pemerintah tentang proses pembelajaran tatap muka harus kita sambut dengan semangat dan sungguh-sungguh, tetapi tetap disiplin dalam protokol kesehatan harus dilaksanakan dimana saja. Bagi kepala sekolah harus tetap mengevalusi kesehatan berkala terhadap keadaan peserta didik maupun pengajar," ujar Junaidi.--gus.