Terpilih Aklamasi, Santun Sihombing Ketua IKBDS Duri Hingga 2026


Senin, 30 Agustus 2021 - 21:33:30 WIB
Terpilih Aklamasi, Santun Sihombing Ketua IKBDS Duri Hingga 2026 Acara mubes IKBDS berjalan lancar dan menerapkan prokes Covid-19./foto:mika.

RIAUIN.COM - Santun Sihombing terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Ikatan Keluarga Batak Duri dan Sekitarnya (IKBDS) periode 2021-2026 melalui musyawarah besar (mubes) di sekretariat IKBDS di Jalan Hang Tuah, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Sabtu (28/8/21).

Mubes dipimpin Ketua Tim Formatur St P Marbun dihadiri mantan Ketua IKBDS Marnalom Hutahaean beserta jajarannya. 

Marbun mengatakan, pelaksanaan mubes ini mengikuti prokes yang ketat dan setiap undangan di cek suhu tubuhnya dan wajib pakai masker. 

Untuk menghindari kerumunan, maka  mubes ini hanya dihadiri sekitar 30 orang perwakilan dari etnis Batak Toba, Simalungun, Karo, Pakpak dan Mandailing.

"Sesuai berita acara, saat penjaringan dan pemeriksaan berkas calon ketua pada 14 Agustus 2021 lalu, ada 3 nama yang ditetapkan yakni Resiader Nahampun, Santun Sihombing dan HDM Gultom," jelasnya, Senin (30/8/2021).

Namun, Resiader Nahampun dan HDM Gultom mengundurkan diri. Sesuai hasil musyawarah, maka secara aklamasi Santun Sihombing terpilih menduduki jabatan  Ketua Umum IKBDS periode 2021-2026.

Mantan Ketua IKBDS periode sebelumnya Marnalom Hutahaean menyampaikan selamat atas terpilihnya ketua baru. 

Dia menyebutkan, banyak program yang telah dilakukan demi mamajukan IKBDS  selama ini. Namun masih banyak lagi yang belum tercapai.

"Untuk itu kepada pengurus baru kita  optimis hal ini akan dapat diwujudkan.Terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus IKBDS yang lama. Semoga IKBDS lebih maju lagi ke depan .Mari kita bangun bersama organisasi IKBDS menjadi wadah sosial untuk mempersatukan dan mensejahterakan warga Batak, khususnya di Duri ini," pungkas Marnalom Hutahaean.--mika.