Kajari Pantau Proses Lelang dan Proyek Penunjukan Langsung di Pemkab Kuansing


Ahad, 29 Agustus 2021 - 21:48:11 WIB
Kajari Pantau Proses Lelang dan Proyek Penunjukan Langsung di Pemkab Kuansing Hadiman SH MH.

RIAUIN.COM - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kuansing Hadiman SH MH berjanji akan terus memantau setiap proses lelang tender hingga proyek penunjukan langsung (PL) di lingkungan Pemkab Kuansing. Hal ini untuk menghindari adanya praktek Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN).

“Seluruh proses lelang proyek yang menggunakan uang APBN dan APBD di Kuansing akan kami pantau,” kata Hadiman kepada Riauin.com, Ahad (29/8/2021).

Selain proses lelang maupun PL proyek, pihaknya juga terus memantau setiap progres pembangunan di Kabupaten Kuansing ini.

Menurutnya, sudah menjadi kewajiban bagi penegak hukum untuk mengawal jalannya pembangunan, agar masyarakat dapat menikmati hasil pembangunan yang berkualitas dari uang negara. 

Untuk itu, Hadiman meminta kepada panitia lelang agar bekerja dengan profesional dan tidak mengikuti tekanan dan rayuan dari pihak lain yang berkepentingan dengan tujuan keuntungan pribadi atau kelompok. Sebab, kualitas pembangunan ditentukan dari proses lelang ini. 

“Jika lelang tidak becus, apalagi panitia tidak profesional maka sudah dipastikan kualitas pembangunan tidak akan sesuai dengan semestinya. Ujung-ujungnya masyarakat yang dirugikan dengan pembangunan yang tidak bagus,” terangnya

Hadiman juga menegaskan pihaknya tidak akan main-main jika menemukan kecurangan baik itu dalam proses lelang maupun dalam progres pembangunannya. 

"Kita akan menindak tegas dengan menyeret ke proses hukum, jika kedapatan berbuat curang, sehingga merugikan negara," pungkasnya.--hen.