Pergi ke Ladang, Rumah di Desa Kuntu Kampar Kiri Hangus Terbakar


Ahad, 29 Agustus 2021 - 11:46:12 WIB
Pergi ke Ladang, Rumah di Desa Kuntu Kampar Kiri Hangus Terbakar ilustrasi kebakaran/foto:tempo

RIAUIN.COM - Satu unit rumah permanen di Dusun Simpang Tigo Desa Kuntu Kecamatan Kampar Kiri terbakar, pada Sabtu siang (28/08/2021) sekira pukul 14.15 WIB.

"Pemilik rumah yang terbakar ini adalah Sicon (47), Wiraswasta, warga RT 02 RW 03 Dusun Simpang Tigo, Desa Kuntu Kec. Kampar Kiri Kabupaten Kampar," ujar Kapolsek Kampar Kiri Kompol Bambang Sugeng. 

Peristiwa ini berawal sekira pukul 14.00 wib, Abdi dan Era selaku tetangga korban, melihat ada kumpalan asap keluar dari atap rumah bapak Sicon. Meluihat hal itu, Abdi menghubungi pemilik rumah yang saat itu sedang bekerja dikebunnya.

Saat pulang, Sicon melihat api sudah membesar dan membakar rumahnya. Dibantu warga sekitar, Sicon berusaha memadamkan api secara manual dengan peralatan seadanya.

Tim Pemdam Kebakaran bersama personil Polsek Kampar Kiri Kompol langsung turun ke TKP untuk melakukan pemadaman api serta pengamanan lokasi. Api bisa dipadamkan sekira pukul 16.00 WIB. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materil diperkirakan sekitar Rp100 juta. Saat ini belum diketahui penyebab pasti kebakaran, namun dugaan sementara karena hubungan pendek pada instalasi listrik dirumah korban.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, untuk penyebab pasti kebakaran ini masih dalam penyelidikan," ungkapnya. -yus