Kunjungi Pengrajin Batik di Lubuk Batu Jaya, Bupati Inhu: Nanti Seragam ASN dan Pelajar Pakai Baju Batik


Sabtu, 28 Agustus 2021 - 11:12:23 WIB
Kunjungi Pengrajin Batik di Lubuk Batu Jaya, Bupati Inhu: Nanti Seragam ASN dan Pelajar Pakai Baju Batik Bupati Inhu Rezita saat mengunjungi pengrajin batik./foto:argus.

RIAUIN.COM - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Rezita Meylani Yopi mengunjungi rumah produksi Batik Maju Lestari di Desa Sei Beras Beras Kecamatan Lubuk Batu Jaya.

"Saya sangat mendukung kegiatan ekonomi kreatif masyarakat. Hal ini bersinergi dengan program Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu dalam melestarikan budaya lokal," kata Bupati Rezita, Jumat (27/8/2021).

Dikatakan Rezita, salah satu terobosan yang dilakukan untuk melestarikan Batik Inhu yakni akan menyusun  Peraturan Daerah (Perda) agar seragam Aparatur Sipil Negara (ASN) dan siswa  sekolah menggunakan batik asli daerah Kabupaten Indragiri Hulu.

"Dengan terobosan ini, berharap hal ini dapat membantu para pengrajin batik dalam hal pemasaran," katanya.

Bupati Rezita juga mengatakan akan bersinergi dengan dinas terkait untuk membuat strategi promosi berbasis teknologi seperti pembuatan aplikasi penjualan. 

Dalam kunjungannya,  tampak Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Hikmat Praja, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Syahruddin, Camat Lubuk Batu Jaya Triyatno Kepala Desa Sei Beras-Beras dan juga para pengrajin batik.--gus.