Tausiah di Kota Padang, Ustad Abdul Somad Naik Moge Bareng Walikota


Kamis, 26 Agustus 2021 - 17:27:34 WIB
Tausiah di Kota Padang, Ustad Abdul Somad Naik Moge Bareng Walikota Ustad Abdul Somad menggunakan motor gede (Moge) saat bertausiah di Musala Al-Ihsan Kota Padang/Foto:ist

RIAUIN.COM - Dai kondang asal Riau, Ustad Abdul Somad (UAS) berdakwah dengan cara yang unik. UAS berdakwah sambil 'touring' menggunakan motor gede alias moge. Hal ini tentu menjadi suatu yang unik dan memberikan sensasi berbeda bagi seorang penceramah. UAS bertausiah di Musala Al-Ihsan, Perumahan Griya Anak Air, Kelurahan Batipuh Panjang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Rabu (25/8/2021).

Dalam kesempatan itu UAS ternyata tidak sendirian. Walikota Padang Hendri Septa bersama beberapa pejabat di Pemerintah Kota (Pemkot) Padang ikut menemani rombongan da'i kondang itu menuju Musala Al-Ihsan dengan menggunakan moge. 

Setiba di lokasi, ribuan jamaah pun menyambut kedatangan da'i tersohor asar Riau tersebut dengan suka cita. Selain memberikan tausiah subuh, UAS bersama Wali Kota Padang juga memberikan bantuan beras dan Alquran bagi jemaah dan warga setempat yang beberapa hari lalu mendapatkan musibah banjir.

"Ini adalah kado ambo yang tanpa diberitahukan kepada jemaah. Ambo datang langsung ka Musala Al-Ihsan ini untuk melaksanakan salat subuh berjemaah dan memberikan tausiah. Alhamdulillah Pak Walikota Padang menemani dengan bersemangat," sebut Ustadz Abdul Somad dihadapan jemaah.

Setelah melaksanakan salat subuh berjemaah, UAS dan rombongan melanjutkan perjalanan ke arah pusat Kota Padang. 

Walikota Padang Hendri Septa saat itu mengaku bersyukur dan tak menyangka UAS kembali berkunjung di Kota Padang.

"Ini sungguh luar biasa dan rahmat bagi kita. Beliau (UAS) datang ke Padang memberikan tausiah tadi malam bertepatan dalam memperingati beberapa peringatan hari besar," ujarnya. --dn