Tamu dan Wartawan tak Bisa Masuk

Empat Kepala Daerah Resmi Dilantik Mendagri


Rabu, 17 Februari 2016 - 18:18:05 WIB
Empat Kepala Daerah Resmi Dilantik Mendagri Plt Gubri Lantik Bupati Inhu
PELANTIKAN empat kepala daerah masa bakti 2016-2021, Rabu (17/02/2016) di Gedung Daerah Provinsi Riau belangsung lancar dan aman. Pelantikan dilaksanakan atas nama Menteri Dalam Negeri RI melalui Plt Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman. 

Acara pelantikan dimulai pukul 09.00 wib dihadiri ribuan warga dari masing-masing daerah. Sayangnya karena keterbatasan ruangan, warga yang datang tak bisa masuk ke ruang acara untuk meyaksikan pelantikan kepala daerah mereka secara langsung.
 
Kendati panitia menyediakan tenda, kursi dan televisi layar lebar di pelataran tepat di samping Gedung Daerah, namun warga tetap kecewa. Bukan hanya warga yang kecewa karena tak diperkenankan masuk, puluhan wartawan yang hendak meliput momen bersejarah itupun tak diperkenankan masuk keruang pelantikan.

"Banyak tamu undangan yang kecewa, termasuk kami wartawan yang selama ini meliput di Kantor Gubernur tak diperkenankan masuk," ujar seorang wartawan, disela-selama menunggu acara pelantikan selesai.

Keempat bupati dan walikota yang dilantik tersebut adalah, Walikota dan Wakil Walikota Dumai, Zulkifli-Eko Suharjo, Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, Amril Mukminin-Muhammad, Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu, Yopi Arianto-Khairizal, Bupati Dan Wakil Bupati Meranti, Irwan Nasir- Said Hasyim.

Usai pelantikan bupati dan walikota, di tempat yang sama juga digelar pelantikan ketua tim penggerak PKK empat daerah tersebut. Pelantikan Tim Penggerak PKK kabupaten/kota itu dilakukan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Riau. VIE