Pemprov Riau Tunggu Arahan Pusat Terkait Perpanjangan PPKM Level 4 di Pekanbaru, Dumai, Siak dan Rohul


Senin, 23 Agustus 2021 - 16:58:23 WIB
Pemprov Riau Tunggu Arahan Pusat Terkait Perpanjangan PPKM Level 4 di Pekanbaru, Dumai, Siak dan Rohul SF Hariyanto.

RIAUIN.COM - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di empat daerah di Riau berakhir, Senin (23/8/2021) hari ini. Keempat kabupaten/kota itu adalah Kota Pekanbaru, Dumai, Kabupaten Siak dan Rokan Hulu (Rohul). 

Namun sejauh ini belum ada kepastian apakah PPKM level 4 di Riau akan diperpanjang atau tidak. Sebab, Pemprov Riau masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat.

"Kita masih menunggu arahan dari Pak Presiden, kita tunggu saja," kata Sekdaprov Riau SF Hariyanto, Senin (23/8/2021).

Pria yang akrap disapa Anto ini menegaskan, apapun keputusan yang nanti ditetapkan oleh pemerintah pusat pihaknya siap untuk menjalankan. Termasuk jika nanti ternyata PPKM level 4 di Riau diperpanjang. 

"Kita di Riau siap, jadi kita tunggu dulu arahan dari Pak Presiden seperti apa, karena ini kebijakan pemerintah pusat," ujarnya.

Sebelumnya, Sekdaprov Riau SF Hariyanto juga sempat menghadiri secara virtual rapat koordinasi (rakor) evaluasi PPKM dan Penanganan Covid-19 di luar Jawa Bali

Saat memimpin rapat tersebut, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa rapat ini untuk mengevaluasi terkait pelaksanaan PPKM di luar Jawa-Bali.

Airlangga menuturkan, untuk perpanjangan atau perubahan evaluasi penerapan PPKM kabupaten dan kota di luar Jawa Bali hingga saat ini masih menunggu arahan dari Presiden RI Joko Widodo. Dimana pengumuman nantinya akan disampaikan Senin (23/8/2021).

"Untuk diketahui oleh Gubernur, Forkopimda, Pangdam, Kapolda bahwa ini masih diembargo karena.masih menunggu arahan Bapak Presiden yang akan diumumkan (yang akan dituju untuk menyampaikan) pada Senin (23/8/2021)," tuturnya.--mcr/nal.