Sambil Menangis dan Berurai Air Mata, Ini yang Dikatakan Kepala Sekolah SMAN 5 Pekanbaru di Depan Jokowi


Sabtu, 21 Agustus 2021 - 11:49:36 WIB
Sambil Menangis dan Berurai Air Mata, Ini yang Dikatakan Kepala Sekolah SMAN 5 Pekanbaru di Depan Jokowi Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Pekanbaru, Elmi Gurita saat melakukan video konferensi dengan Presiden Jokowi/foto:scr

RIAUIN.COM - Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 5 Pekanbaru mengaku rindu ingin kembali menggelar sekolah tatap muka. Kepsek bernama Elmi Gurita tersebut mengutarakan ke Jokowi sambil terisak dan berurai air mata. Hal ini disampaikan kepada Presiden Jokowi saat memantau vaksinasi pelajar di Madiun, Jawa Timur, Kamis (19/8/2021).

Melalui video konferensi yang ditayangkan langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kepsek bernama Elmi Gurita tersebut curhat ke Jokowi sambil menangis.

"Saya Elmi Gurita Kepala SMAN 5 Pekanbaru. Kami mengucapkan terima kasih pada Bapak Presiden dan Institusi BIN yang telah memfasilitasi vaksin massal," kata Elmi saat berbincang melalui konferensi video dengan Jokowi yang ditayangkan melalui YouTube Channel Sekretariat Presiden,

Melihat Elmi menangis, Jokowi bertanya apakah di Pekanbaru sudah digelar sekolah tatap muka. Sambil menangis Elmi menjawab pertanyaan Jokowi, dia mengaku rindu dengan anak-anak dan ingin sekolah tatap muka digelar kembali.

"Belum pak, mohon izin pak kami sebetulnya sudah rindu dengan anak-anak kami pak. Kami sudah ingin untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka. Mudah-mudahan dengan vaksin ini kami bisa melakukan tatap muka dengan kondisi anak-anak kita sehat walafiat," tutur Elmi sambil terisak.

Lebih lanjut Jokowi menyarankan setelah vaksinasi rampung dan tercipta herd immunity, pembelajaran tatap muka bisa kembali digelar.

"Segera, semuanya bisa divaksin sehingga pembelajaran tatap muka bisa segera kita laksanakan," harap Jokowi. -dn