Alfamart di Kepenuhan Hulu Rohul Digasak Maling, Uang Rp74 Juta Raib


Jumat, 20 Agustus 2021 - 13:34:12 WIB
Alfamart di Kepenuhan Hulu Rohul Digasak Maling, Uang Rp74 Juta Raib Polisi melakukan olah TKP di minimarket Alfamart./foto:yusrizal.

RIAUIN.COM - Sebuah minimarket Alfamart merek Jensud Rohul di Desa Pekan Tebih, Desa Kepenuhan Hulu, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten  Rohul, digasak maling. Uang yang berada di berangkas sebanyak Rp74.361.000.

"Menang benar, laporannya sudah masuk, sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP/B/27/VIII/2021/ SPKT/Sek.Kepenuhan/Res. Rohul/Polda Riau, tanggal 17 Agustus 2021," kata Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Paur Humas Aipda Mardiono, Jumat (20/8/2021).

Kronologis kejadian, lanjutnya, pada Selasa (17/8/2021), sekitar pukul 06.30 WIB. Seorang karyawan pergi ke Alfamart Jensud Rohul (1A0L) Pekan Tebih, Desa Kepenuhan Hulu, untuk bekerja.

Sesampainya di Alfamart, karyawan (pelapor) itu melihat barang-barang yang berada di dalam toko telah berserakan dan lantai dalam keadaan kotor.

Melihat kondisi tersebut, pelapor kembali ke tempat kosnya dan menyampaikan peristiwa itu kepada  Sinta Bela (petugas jaga toko sebelumnya). Lalu, pelapor mengajak Sinta Bela ke toko Alfamart untuk melihat kondisi sebenarnya.

Kemudian setelah diteliti, pelapor melihat tembok dinding belakang toko Alfamart telah berlobang dan 4 buah pintu dirusak serta barang-barang berupa rokok dan barang lain lain (terlampir di money face)  telah hilang dari dalam toko Alfamart itu.

"Akibat kejadian itu, Alfamart Jensud Rohul mengalami kerugian dan melaporkan ke Polsek Kepenuhan untuk penyidikan lebih lanjut," ujar Mardiono.

"Kasus ini dalam penyelidikan pihak kepolisian guna mengungkap pelaku perampokan toko Alfamart tersebut," pungkasnya.--yusri.