Desa Petodaan dan Kuala Panduk Dialiri Listrik PLN, Bupati Pelalawan: Impian Warga Selama 14 Tahun Terwujud


Kamis, 19 Agustus 2021 - 16:46:24 WIB
Desa Petodaan dan Kuala Panduk Dialiri Listrik PLN, Bupati Pelalawan: Impian Warga Selama 14 Tahun Terwujud Bupati Pelalawan Zukri melihat langsung meteran listrik warga yang sudah dipasang PLN.

RIAUIN.COM - Ratusan kepala keluarga (KK) di Desa Petodaan dan Desa Kuala Panduk, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan akhirnya tersenyum sumringah. Pasalnya, aliran listrik kedua desa di bantaran Sungai Kampar tersebut telah menyala nonstop 24 jam. 

Bahkan, Bupati Pelalawan Zukri secara langsung meresmikan pemakaian listrik di dua desa tersebut, Rabu (18/8/2021).

"Tentunya dengan masukkan aliran listrik PLN berdampak positif terhadap perekonomian di kedua desa ini. Saya selalu komitmen melaksanakan program-program yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat," ujar Zukri.

Dia mengajak masyarakat dua desa itu untuk bersyukur kepada Allah SWT atas terwujudnya impian masyarakat listrik 24 jam. Apalagi, sudah sejak 14 tahun lalu masyarakat mengidam-idamkan masuknya aliran listrik PLN ke kampung mereka.

"Alhamdulillah, 3 bulan lebih saya menjadi Bupati Pelalawan bisa mewujudkan listrik 24 jam. Tentunya ini mimpi yang sudah bertahun-tahun dapat terwujud dalam waktu yang singkat berkat kerjasama dengan PLN," jelasnya.

Kepala Desa Kuala Panduk, Bustami mengatakan, terkoneksinya listrik 24 jam merupakan impian dan harapan seluruh masyarakat desa yang sudah menantikan sejak lama.

"Ini merupakan kebahagiaan kami sebagai masyarakat yang sudah menunggu tiang listrik terpasang oleh jaringan PLN," ucapnya.

Camat Teluk Meranti, Zakirman dalam sambutannya menyampaikan, selama 14 tahun Desa Petodaan dan Desa Kuala Panduk memakai jaringan listrik yang dikelola oleh BUMD Tuah Sekata. Listrik yang terbatas dinikmati oleh masyarakat.

"Hari ini kita akan menikmati listrik PLN 24 jam. Ini sebuah kebanggaan dari kami. Dengan adanya listrik yang menyala selama 24 jam banyak aktivitas usaha yang akan tumbuh, ekonomi masyarakat semakin membaik," ujar Zakirman.

Sementara itu, Manager ULP PLN Pangkalan Kerinci, Baghdad Musanif Surakhman menjelaskan, aliran listrik 24 yang sudah bisa dinikmati masyarakat Desa Petodaan dan Desa Kuala Panduk merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan dan PLN.

"Apapun nanti yang menjadi kebutuhan masyarakat bisa disampaikan sesuai dengan prosedurnya," pesannya.

Terkait listrik 24 jam ini, PLN akan membuka posko pemasaran keliling dimana ada tiga vendor resmi PLN yang akan melayani penyambungan listrik masyarakat.

"Kami membuka posko untuk penyambungan. Ada tiga vendor resmi, mereka adalah vendor SR sambungan rumah yang berkontrak dengan PLN. Pusat informasi akan kita buka disini dalam 3 hari ke depan," terang Baghdad.--mcr/nal.