Usai Upacara HUT Ke-76 RI, Bupati Kampar Lakukan Open Traffic Overpass Bangkinang-Petapahan


Selasa, 17 Agustus 2021 - 19:04:46 WIB
Usai Upacara HUT Ke-76 RI, Bupati Kampar Lakukan Open Traffic Overpass Bangkinang-Petapahan Bupati Kampar Catur Sugeng membuka pengalihan arus tol Kampar-Petapahan./foto:yus.

RIAUIN.COM - Usai mengikuti upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH MH menuju lokasi pembangunan jalan tol Kampar-Petapahan yang berada di Desa Pasir Sialang. Tujuannya untuk membuka pengalihan arus (open traffic overpass) yang sebelumnya ditutup karena pembangunan jembatan di atas jalan tol tersebut.

Dalam keterangannya, Catur berterima kasih kepada PT Hutama Karya yang telah menyelesaikan jalan dan jembatan pada momentum HUT RI ke-76.

"Ini merupakan kado yang indah bagi masyarakat kami di sini, mendapatkan fasilitas jalan yang sangat layak untuk mobilitas mereka," ujar Catur.

Terkait pembangunan jalan tol, lanjut Bupati, Pemkab Kampar sepenuhnya memberi dukungan, sehingga setelah diresmikan dapat difungsikan dan masyarakat bisa menikmatinya. Sehingga, berdampak positif terhadap  pertumbuhan ekonomi baru yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

"Setelah jalan tol ini selesai nantinya, tentu akan sangat luar biasa kebanggaan masyarakat, juga menambah estetika jalan di Kabupaten Kampar," ujar Catur.

Sementara itu, Manager Tehnik PT. Hutama Karya Muhammad Razy mengatakan, open traffic overpass yang berada di Sta.39 + 948 ini sengaja dibuka pada momentum HUT RI ke 76 ini sebagai kado untuk masyarakat Kabupaten Kampar.

"Kami memberikan apresiasi kepada Pemkab Kampar, karena dari awal pembangunan jalan tol, sangat mendukung terlebih lagi terkait pembebasan lahan masyarakat,  sehingga tidak ditemukan kendala yang berarti. Kita berharap jalan tol ini nantinya bisa diresmikan tepat waktu pada tahun 2022 mendatang," ujar Razy.--yus.