Di Hadapan Kapolda Riau, Bupati Inhu Sebut Warga Talang Mamak Belum Ada Terinfeksi Virus Corona


Senin, 16 Agustus 2021 - 21:34:16 WIB
Di Hadapan Kapolda Riau, Bupati Inhu Sebut Warga Talang Mamak Belum Ada Terinfeksi Virus Corona Bupati Inhu Rezita didampingi Kapolda Riau saat memberikan bingkisan kepada tokoh Suku Talang Mamak./foto:argus.

RIAUIN.COM - Di hadapan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi menyampaikan, sampai saat ini belum ada warga Suku Talang Mamak yang terinfeksi virus Corona (Covid-19). 

"Terima kasih Pak Kapolda Riau dan jajaran atas terselengaranya vaksinasi Covid -19 untuk warga Suku Talang Mamak. Alhamdulilah, masyarakat Talang Mamak belum ada terkonfirmasi Covid-19," ungkap Bupati Rezita dalam sambutannya pada acara vaksinasi bagi Suku Talang Mamak, di halaman kediaman Batin Arifin, Desa Talang Perigi, Kecamatan Rakit Kulim, Senin (16/8/2021) 

Dalam kesempatan itu, Bupati juga memaparkan beberapa hal tentang Kabupaten Inhu, mulai dari luas daerah, jumlah penduduk serta jumlah kecamatan dan desa.

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan Kapolres Inhu atas terselengaranya vaksinasi bagi masyarakat Suku Talang Mamak.

"Untuk hari ini, 200 warga Suku Talang Mamak siap diberikan vaksin dan untuk ketersediaan sudah disiapkan 800 dosis vaksin," ujarnya.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan rangkaian dari HUT Kemardekaan RI ke-76 tahun 2021 harus diterapkan di desa pedalaman dan dilayani dengan baik.

"Saya juga melihat dalam perjalanan ke sini tadi banyak masyarakat memakai masker, itu artinya masyarakat Suku Talang Mamak sudah mematuhi protokol kesehatan," ungkap Kapolda.--gus.