Bersama Istri Kapolres, Bupati Inhu Rezita Jelajahi Kawasan Wisata Alam TNBT


Senin, 16 Agustus 2021 - 09:43:37 WIB
Bersama Istri Kapolres, Bupati Inhu Rezita Jelajahi Kawasan Wisata Alam TNBT Bupati Inhu Rezita Meylani beserta rombongan menjelajahi kawasan wisata alam di TNBT./foto:gus.

RIAUIN.COM - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi melakukan kunjungan ke kawasan wisata camping ground di Desa Rantau Langsat,  Kecamatan Batang Gangsal, Sabtu (14/8/2021) lalu.

Selama menjelajahi kawasan wisata itu, Bupati secara langsung melihat wisata alam yang dikelola Badan usaha milik desa (Bumdes) Desa Rantau Langsat.

Dengan menggunakan sampan boat, Bupati beserta rombongan menyelusuri sungai gangsal menuju ke kawasan wisata gua pintu tujuh dan setelah itu, Bupati berjalan kaki menyelusuri turun dan naik bukit menuju ke wisata air terjun pepunawan.

Ikut dalam rombongan Bupati Rezita, isteri Kapolres Inhu Ny Dina Bachtiar Apponso, isteri Wakapolres Inhu, isteri Dandim 0302 Inhu Ny Hesti Eko Supri Setiawan, Plt Kadisporasata Inhu Kuwat Widiyanto, Kabid Pariwisata Disporasata Inhu Lishaizar, Camat Batang Gangsal Elinaryon, petugas Penyuluh Kehutanan Balai Taman Nasional Bukit Tigapuluh (BTNBT) Nurhajjah, Pengurus Genpi Inhu dan Pj Kades Rantau Langsat.

Plt Kadisparosata Inhu Kuwat Widiyanto melalui Kabid Pariwisata Disporasat Inhu Lishaizar, saat dikonfirmasi Riauin.com membenarkan kedatangan Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi berserta rombongan ke kawasan wisata camping  ground di Desa Rantau Langsat.

Kedatangan Bupati Rezita dalam rangka melihat secara langsung kawasan wisata yang dikelola oleh masyarakat setempat.

"Pada kesempatan itu, Bupati Rezita juga berdiskusi dan berdialog dengan masyarakat setempat," katanya, Senin (16/8/2021).

Sebelum sampai ke desa Rantau Langsat, Bupati Rezita berkesempatan meninjau perbaikan jalan dan jembatan yang ada di Desa Usul.

Desa Rantau Langsat merupakan desa yang berbatasan langsung dengan kawasan Taman Nasional Bukit Tigapuluh (TNBT).

Sebelumnya, sampai ke Desa Rantau Langsat, Desa yang harus dilewati yakni Dari Jalan Lintas Timur Sumatera tepatnya di Desa Seberida, Desa Usul dan Desa Siambul.--gus.