Kunjungi Kelompok Tani, Kapolres Kampar: Saya Suka Pertanian, Sekarang Sedang Menanam Alpokat


Ahad, 15 Agustus 2021 - 20:26:45 WIB
Kunjungi Kelompok Tani, Kapolres Kampar: Saya Suka Pertanian, Sekarang Sedang Menanam Alpokat Kapolres Kampar beserta rombongan saat mengunjungi kelompok tani lebah triguna./foto:yus.

RIAUIN.COM - Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK MH mengunjungi  Kelompok Tani Lebah Triguna/ Galo-Galo di Desa Salo Timur, Kecamatan Salo, sekaligus menyaksikan panen madu, Ahad (15/08/2021).

Pertemuan diadakan di rumah Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat (PKSM) Maya Masri di Dusun Kampung Baru, Desa Salo Timur Kecamatan Salo.

Pada kesempatan itu, AKBP Rido Purba SIK MH memperkenalkan dirinya kepada warga karena baru menjabat sebagai Kapolres Kampar.

Rido Purba mengaku senang dengan ilmu pengetahuan serta anak-anak muda kreatif dan mau berkarya. Dia menyukai pertanian, tidak hanya sekedar suka namun juga mendalami serta mengaktualisasikannya langsung.

"Melalui pertanian ini saya bertekad untuk ikut memajukan Riau, Saya telah memulainya dengan mengembangkan tanaman alpokat. Mudah-mudahkan dalam 2 tahun ke depan akan menjadi komoditi unggulan dari Riau untuk diekspor ke manca negara," ungkapnya.

Dia memotivasi anak-anak muda serta masyarakat untuk memajukan pertanian di Kabupaten Kampar, "Mari kita majukan pertanian di Kampar ini dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan," ajaknya.

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar juga membuka sesi tanya jawab terkait berbagai hal, termasuk masalah kamtibmas dan ditanggapi langsung olehnya.

Terakhir Kapolres Kampar dan rombongan menyaksikan panen madu Lebah Triguna/Galo-galo yang dibudidayakan kelompok tani di Desa Salo Timur ini. Kegiatan berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan seluruh rangkaian acara berjalan dengan lancar.

Maya Masri selaku PKSM Desa Salo Timur menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Kampar dan rombongan yang telah berkenan datang dan bersilaturahmi dengan Kelompok Tani Lebah Trigona/Galo-galo di Desa Salo Timur.

"Terima kasih atas kehadirannya ke kampung kami Pak Kapolres beserta rombongan," ujarnya.

Ikut mendampingi Kapolres, Waka Polres Kompol Rachmat Muchamad Salihi, Kasat Reskrim AKP Bery Juana Putra, Kasat Binmas AKP Handono Sujaryanto dan Kapolsek Bangkinang Barat Ipda Toriq Akbar serta sejumlah undangan lainnya.--yus.