Pemkab Inhu Percayakan Water Boom Adam Alif Terapkan KIA


Kamis, 12 Agustus 2021 - 22:16:18 WIB
Pemkab Inhu Percayakan Water Boom Adam Alif Terapkan KIA Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi menyaksikan penandatanganan MoU antara Disdukcapil Inhu dengan Owner Objek Wisata Water Boom dan Kolam Renang Alif Adam, Mardi, Kamis (12/8/2021). | Foto : Argus.

RIAUIN.COM - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu mempercayai objek wisata Water Boom dan Kolam Renang Alif Adam yang terletak di Belilas Jalan Lintas Timur Sumatera, Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida sebagai salah satu pelaku usaha untuk penerapan pemanfaatan Kartu Identitas Anak (KIA).

"Bagi anak-anak yang memiliki KIA akan mendapatkan diskon 25 persen dari harga saat mereka masuk ke lokasi objek wisata tersebut," kata Owner Objek Wisata Water Boom dan Kolam Renang, Mardi, usai Penandatangan Kerjasama Pemanfaatan KIA dengan salah satu Pelaku Usaha di auditorium Yopi Arianto lantai 4 Kantor Bupati, Kamis (12/8/2021).

Penandatangan kerjasama tersebut dilakukan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Indragiri Hulu, Syaiful Bahri dengan Owner Adam Alif, Mardi dan disaksikan Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Indragiri Hulu Wardiati S.Sos dan Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Rengat, Beny Indra Praja. 

Dalam sambutannya Mardi mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Inhu yang telah memberikan kepercayaan kepada pihaknya atas pemanfaatan dokumen KIA tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Indragiri Hulu Syaiful. Bahri menjelaskan, pemanfaatan dokumen KIA merupakan ide dan terobosan cemerlang Bupati Rezita terhadap pelaku usaha objek wisata water boom dan kolam renang.

"Selain itu, kita juga membuka diri bagi pelaku usaha lainnya yang ada di inhu seperti pelaku toko buku, dan lain sebagainya," ucap Saiful yang juga merupakan Plt Kadis Lingkungan Hidup. -gus