6 Warga Riau Terjangkit Corona Varian Delta, 2 Diantaranya Meninggal Dunia


Rabu, 11 Agustus 2021 - 17:51:04 WIB
6 Warga Riau Terjangkit Corona Varian Delta, 2 Diantaranya Meninggal Dunia

RIAUIN.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meminta masyarakat agar lebih waspada. Pasalnya, saat ini virus Corona (Covid-19) varian Delta sudah ditemukan di Provinsi Riau. Total sampai saat ini, ada 6 orang warga Riau yang terjangkit virus varian baru tersebut.

"Saya bukan bermaksud untuk menakut-nakuti, tapi ini agar kita bisa lebih waspada. Karena varian Delta sudah ditemukan di Riau," kata Gubri Syamsuar, Rabu (11/8/2021).

Adapun 6 orang yang terinfeksi varian Delta tersebut, lanjut Gubri, berasal dari Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak dan Bengkalis. Bahkan, 2 diantaranya sudah meninggal dunia.

"Kenapa baru saya sampaikan sekarang, karena hasilnya baru kita ketahui setelah pemeriksaan di laboratorium Jakarta. Di Riau tidak bisa meneliti varian baru tersebut," ujarnya.

Karena itu, saat ini Gubri Syamsuar bersama pihak terkait sedang mengupayakan untuk membeli alat yang bisa meneliti varian baru tersebut. Pasalnya, alat tersebut juga tidak ada di Riau.

"Alatnya harus dipesan dulu, mudah-mudahan dalam waktu dekat segera tiba di Riau," harapnya.

Gubernur Riau tak bosan-bosannya  mengingatkan masyarakat selalu waspada, patuh, dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, dengan melakukan 5 M. Hal ini untuk memutus penyebaran mata rantai Covid-19 di Riau.--mcr/nal.