Gegara Duit SPPD Macet 3 Bulan, Anggota DPRD Bungo Ancam Mogok Kerja


Rabu, 11 Agustus 2021 - 10:58:46 WIB
Gegara Duit SPPD Macet 3 Bulan, Anggota DPRD Bungo Ancam Mogok Kerja Sejumlah anggota DPRD Bungo protes terkait SPPD yang belum cair/foto:scr

RIAUIN.COM - Sejumlah anggota DPRD Bungo, Jambi, mengancam akan melakukan mogok kerja gara-gara uang perjalanan dinas (SPPD) mereka tak cair selama 3 bulan. Para wakil rakyat itu merasa kecewa dan meminta Pimpinan DPRD Kabupaten Bungo memperhatikan nasib mereka. Rekaman video yang memperlihatkan sejumlah aggota DPRD yang melakukan protes tersebut viral dan beredar luas di berbagai media sosial, seperti yang di unggah oleh akun Instagram @Kabarnegri.

Dalam video yang berdurasi 17 detik itu, salah seorang di dalam video tersebut menyampaikan ancaman mogok kerja kalau hak mereka belum bisa dicairkan hingga besok pagi.

"Kami tidak akan hadir kalau SPPD belum cair besok pagi. SPPD cair, kami akan hadir, pimpinan harus perhatikan kami ini yang 3 bulan tidak cair," kata salah seorang anggota DPRD Bungo dalam video itu.

Belum diketahui kapan video itu dibuat, namun Wakil Ketua DPRD Bungo, Jumiwan Aguza, menyayangkan video itu yang viral dan tersebar luas.

"Video tu harusnyo tidak dikonsumsi publik. Tapi sudah beredar. Sangat disayangkan," kata Jumiwan dilansir Detikcom, Rabu, (11/8/2021).

Ketua DPD PDIP Jambi, Edi Purwanto, mengatakan pihaknya akan mengecek kebenaran video itu. Apalagi, ada salah satu anggota F-PDIP yang diduga ikut menyampaikan pernyataan dalam video viral tersebut.

"Nanti kami cek dan akan kami selidiki dengan Badan Kehormatan Partai. Apapun kondisinya saya menyayangkan tindakan tersebut di tengah-tengah kondisi Covid-19," ujar Edi. -dn