Peringati 1 Muharam 1443 H, Bupati Inhu : Ini Momen Mendekatkan Diri kepada Allah


Selasa, 10 Agustus 2021 - 16:53:51 WIB
Peringati 1 Muharam 1443 H, Bupati Inhu : Ini Momen Mendekatkan Diri kepada Allah Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi ketika menghadiri peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1443 H, Senin (9/8/2021) malam. | Foto : Istimewa.

RIAUIN.COM - Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, SE berharap peringatan Tahun Baru Islam 1443 H di tengah pandemi Covid-19 ini bisa menjadi momen untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta menjadi ajang untuk selalu introspeksi diri agar lebih memahami dan menyadari posisi, peran, serta misi sebagai muslim.

"Mari kita jaga kebersamaan menjaga optimisme dalam menghadapi tantangan yang semakin sulit. Jadikan peringatan tahun baru Islam ini sebagai stimulan untuk meningkatkan penghayatan kecintaan dan pengamalan tentang ajaran Islam," kata Bupati saat menghadiri peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H/ 2021 M di Masjid Al Falah, Desa Bukit Lipai, Kecamatan Batang Cenaku, Senin, (9/8/2021), malam.

Pada kesempatan itu Bupati Rezita, mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah kepada kaum muslimin dan muslimat di Kabupaten Indragiri Hulu.

Kegiatan ini menurut Rezita, merupakan bentuk syiar Islam sekaligus refleksi dalam memperingati dan memaknai Tahun Baru Islam 1443 H.

"Dimasa pandemi Covid-19 ini, saya berharap masyarakat dapat menaati dan selalu mengikuti protokol kesehatan. Agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Indragiri Hulu," ujar Bupati.

Dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu untuk dapat mematuhi aturan PPKM level 4 yang sedang diterapkan agar dapat memutuskan penyebaran Covid-19 ini di Kebupaten Indragiri Hulu.

Tampak hadir mendampingi Bupati Indragiri Hulu antara lain Ketua DPRD Inhu Samsudin, Kapolres Inhu AKBP Bactiar Alponso, S.IK., M. Si; Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Moch Bayu Setya Budiono, SH, Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H. Syahrudin, S. Sos, M.T, Ketua Ikatan Persatuan Haji Indonesia ,(IPHI) Kab Inhu Drs. H. Abd Kadir, Kepala Desa Bukit Lipai. -gus