Hotelnya Dijadikan Tempat Isoter Pasien Covid-19, Pengusaha di Jambi Ini Sumbang Ratusan Peti Mati


Ahad, 08 Agustus 2021 - 10:28:22 WIB
Hotelnya Dijadikan Tempat Isoter Pasien Covid-19, Pengusaha di Jambi Ini Sumbang Ratusan Peti Mati Peti mati sumbangan pengusaha hotel di Jambi/foto:Viva

RIAUIN.COM - Seorang pengusaha hotel Grand Malioboro Jambi, Bob Bee Builder membagikan ratusan peti mati untuk pemakaman jenazah pasien Covid-19.

Tidak hanya untuk Kota Jambi, Bob juga membagikan ratusan peti mati tersebut untuk sejumlah daerah di Sumatera, Jawa, dan Sulawesi.

"Jumlahnya peti jenazah yang sudah kita bagikan mencapai 150 peti, dan itu tersebar di sebelas kabupaten dan kota di Jambi," katanya, dilansir Viva, Sabtu, 7 Agustus 2021. 

Seluruh peti jenazah tersebut telah diserahkan kepada Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jambi dan beberapa rumah sakit di Jambi. 

“Saya juga melihat bahwa di Jambi ada juga yang kekurangan peti jenazah. Di situ saya pikir, saat cek sana dan sini, tidak ada banyak yang buat peti, dan saya tidak tahu peti sekarang itu dapat dari mana, beli di mana. Karena saya keliling enggak ada yang buat di Jambi sehingga ia buat kelompok khusus buat peti jenazah," katanya.

Sebelumnya, Bob juga telah memberikan fasilitas hotelnya kepada pemerintah kota Jambi untuk digunakan sebagai tempat isolasi terpusat (Isoter) bagi pasien Covid-19. 

Bob mengaku tergerak untuk berbagi saat pandemi Covid-19 karena mengingat ia bersama istri dan anaknya juga pernah terinfeksi corona, pada Januari lalu.

“Saat sembuh saya langsung berpikir harus berbuat sesuatu demi membantu dalam menyelesaikan Covid-19, seperti menyediakan hotel sebagai tempat isolasi terpusat, dan ada juga sudah saya salurkan peti jenazah dan puluhan tabung oksigen yang diserahkan langsung ke Polda Jambi," katanya. -dn