Bupati Asahan Letakkan Batu Pertama Gedung 2 Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran


Rabu, 04 Agustus 2021 - 17:35:57 WIB
Bupati Asahan Letakkan Batu Pertama Gedung 2 Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran Bupati Asahan H Surya BSc meletakkan batu pertama pembangunan Gedung 2 Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran yang berada di Desa Subur Kecamatan Air Joman, Senin (2/8/2021).

RIAUIN.COM - Bupati Asahan H Surya BSc bersama Direktur Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran, Kakankemenag Kabupaten Asahan, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan meletakkan batu pertama pembangunan Gedung 2 Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran yang berada di Desa Subur Kecamatan Air Joman, Senin (2/8/2021).

Pada kesempatan ini Direktur Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran H Ali Muammar Q Siregar SPdI MM mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan, Forkopimda Kabupaten Asahan dan tamu undangan yang telah berkenan meletakan batu pertama pembangunan Gedung 2 Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran.

Dia juga meminta kepada Forkopimda Kabupaten Asahan dapat mendukung dan mensuport pendirian Gedung 2 Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran. Sementara Kakankemenag Kabupaten Asahan Dr H Hayatsyah MPd mengatakan, pihaknya bersyukur karena perkembangan pondok pesantren di Kabupaten Asahan berkembang pesat saat ini.

"Dengan berkembang pesatnya Pondok Pesantren di Kabupaten Asahan akan banyak lahir para ulama di Kabupaten Asahan," tutup beliau.

Bupati Asahan H Surya BSc pada bimbingan dan arahannya mengatakan dirinya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua Yayasan Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran karena memiliki rasa solidaritas yang tinggi bagi dunia pendidikan khususnya di bidang keagamaan. 

"Pada hari ini kita bersama akan melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Bina Ulama Gedung 2 di Desa Subur Kecamatan Air Joman. Semoga menjadi Pondok Pesantren yang dapat menciptakan generasi muda yang berguna bagi bangsa dan negara ini," kata Bupati.

Dikatakan Bupati, pembangunan pondok pesantren ini dapat menjadi contoh atau model bagi daerah lain. Begitu juga dengan para guru harus menyiapkan diri dengan pola pendidikan agama berbasis teknologi informatika karena seiring dengan perubahan perkembangan dunia saat ini. 

Mengakhiri sambutannya, Bupati Asahan menghimbau dan mengajak semua pihak untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan. "Seperti kita ketahui kasus penyebaran covid-19 terus meningkat ataupun bertambah setiap harinya. Penyebaran Covid-19 hanya dapat diatasi apabila kita mendisiplinkan diri kita sendiri dan membudayakan penerapan Prokes dalam upaya pencegahan Covid-19," tuturnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Dandim 0208/Asahan, Kapolres Asahan, Kakankemenag Kabupaten Asahan, OPD, Camat Kecamatan Air Joman, Forkopimcam Kecamatan Air Joman, Kepala Desa Subur, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, Direktur Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran dan Ketua Yayasan Pondok Pesanteen Bina Ulama Kisaran. - KARMILA