Sekda Kampar Ikuti Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka Bersama Presiden RI Secara Virtual


Senin, 02 Agustus 2021 - 18:55:07 WIB
Sekda Kampar Ikuti Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka Bersama Presiden RI Secara Virtual Sedakab Kampar Yusri saat mengikuti zikir dan doa kebangsaan 76 tahun Indonesia merdeka bersama Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin secara virtual./foto:yus.

RIAUIN.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri MSi mengikuti zikir dan doa kebangsaan 76 tahun Indonesia merdeka bersama Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin secara virtual di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar,  Minggu (1/8/21).

Pemkab Kampar dalam acara ini membagi 2 (dua) tempat, di kediaman Bupati Kampar Desa Sei Lembu Tapung dan Aula Rumah Dinas Bupati Kampar. Hal ini dikarenakan Kampar sudah mencapai level 3 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Covid-19.

“Baru saja kita mengikuti acara resmi secara virtual yang langsung dihadiri oleh Presiden RI berkaitan dengan doa dan zikir kebangsaan 76 tahun Indonesia Merdeka. Kegiatan yang luar biasa, doa bersama yang dipanjatkan oleh seluruh lintas agama, apa yang diharapkan dikondisi Covid ini tetap menjaga keutuhan NKRI dan kebersamaa, dan dengan zikir bersama mudah-mudahan Allah memberikan hidayah, karena saat ini Indonesia kondisi Covid-19, dan berharap ini cepat berakhir dan pelaksanaan tata kelola pemerintahan dan kesejahteraan masyarakat menuju Indonesia maju bisa tercapai diusia 76 Tahun Indonesia Merdeka ini,” ucap Yusri saat diwawancarai usai acara.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan saat ini negara tengah dihadapi ujian yang sangat berat yaitu pandemi Covid 19, karena itu Presiden mengajak seluruh elemen bangsa untuk bergandengan tangan, merapatkan barisan, bahu membahu untuk melakukan ikhtiar lahir batin bersama-sama menghadapi Covid-19 ini.

“Sebagai bangsa yang berketuhanan yang maha esa, doa adalah senjata orang mukmin, penguat dan penyembuh sebagai kekuatan yang maha dahsyat untuk membangkitkan harapan dan optimisme, malam ini para tokoh lintas agama berhimpun dalam kebersamaan, berzikir, melantunkan doa dan bersyukur kepada Allah Swt atas anugerah kemerdekaan bagi bangsa Indonesia sekaligus memohon pertolongan Tuhan maha pengasih dan maha penyayang agar bangsa dan negara kita terbebas dari Pandemi Covid-19 dan memohon kepada Nya agar kita mendapatkan cahaya terang untuk melanjutkan perjalanan menuju Indonesia maju,” ucap Jokowi.

Turut mendampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Staf Ahli Nurhasani, Kepala Kesbangpol Ardi Mardiansyah, Kepala dinas Pendidikan dan Olahraga M.Yasir, Kepala dinas Sosial Muhammad, Kepala dinas Damkar dan Penyelematan Arizon, Kepala Bappeda Ir Azwan, Kepala Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan Ali Sabri, Kepala Dispenda Hj Kholida.--yus.