Bungkam Pasangan Tiongkok, Greysia/Apriani Persembahkan Emas Pertama untuk Indonesia


Senin, 02 Agustus 2021 - 13:14:11 WIB
Bungkam Pasangan Tiongkok, Greysia/Apriani Persembahkan Emas Pertama untuk Indonesia Greysia Polii dan Apriani Rahayu juara Olimpiade Tokyo 2020/foto:NOC Indonesia

RIAUIN.COM - Greysia/Apriyani dipastikan meraih medali emas cabang bulutangkis Olimpiade Tokyo 2021 setelah di partai final membungkam ganda putri asal Tiongkok Chen Qingchen dan Jia Yifan, Senin, (2/8/2021), WIB.

Pertandingan yang digelar di Misashino Forest Plaza tersebut Greysia/Apriani menang dua set langsung 21-19, 21-15. 

Pada set pertama hingga Interval, Greysia/Apriani tampil impresif dan dominan di sepanjang laga dan menutup gim dengan skor 21-19.

Pada set kedua, Greysia/Apriani langsung tancap gas dan memimpin 11-5 hingga Interval. Tidak mau menyia-nyiakan kesempatan, Greysia/Apriani menyudahi perlawanan Pasangan Tiongkok Chen Qingchen dan Jia Yifan, 21-15.

Dengan kemenangan ini, dipastikan Indonesia meraih medali emas yang pertama di ajang Olimpiade Tokyo 2020 bagi tim Indonesia. Sebelumnya tim merah putih telah meraih dua medali perunggu dan satu perak dari cabor angkat besi, sehingga total medali yang diperoleh menjadi empat. -dn