Klinik Yulia Santi Pangkalan Kerinci Gelar Sunat Massal


Senin, 02 Agustus 2021 - 10:29:23 WIB
Klinik Yulia Santi Pangkalan Kerinci Gelar Sunat Massal Kegiatan sunatan massal yang digelar Klinik Pratama Dokter Yulia Santi

RIAUIN.COM -Klinik Pratama Dokter Yuliasanti menggelar sunatan massal untuk anak yatim dan dhuafa, Sabtu (31/7/2021). Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari lahir pendiri klinik Almarhum Dokter Yulia Sri Susanti Anas.

Kegiatan sosial Klinik Pratama Dokter Yuliasanti kerap dilaksanakan semasa hidup dokter ahli penyakit dalam itu. Almarhum yang wafat pada 15 Juni 2021 merupakan sosok peduli sesama.

Menurut ahli waris Drg Mella Sesmarina Anas, semasa hidup almarhum kerap menggelar bakti sosial. Sepeninggal almarhum, klinik tersebut tetap berjalan di bawah kepemimpinan adik kandung almarhum ini.

"Semasa hidup almarhum dikenal sebagai sosok pribadi yang peduli sesama, semasa hidup dokter ahli penyakit dalam ini selalu mengabdikan dirinya di tengah-tengah masyarakat. Untung mengenang almarhumah, dihari kelahirannya,  diadakan kegiatan amal sunat massal," ucap drg Mella dalam sambutannya.

Dikatakannya, Klinik Pratama Dokter Yuliasanti akan terus ada di tengah masyarakat. Dia berharap kegiatan amal ini akan terus diselenggarakan setiap tahunnya.

Kisah wafatnya dokter spesialis ini sempat viral di media massa dan elektronik, dikarenakan kabar kematiannya berdekatan dengan wafatnya sang suami, Yudo Hendra Tomo. Bahkan pasangan ini memiliki tanggal kelahiran yang sama, sehingga di masyarakat disebut pasangan sehidup semati.

"Sunat massal ini juga didukung oleh Rumah Relawan Dhuafa juga masyarakat Pangkalan Kerinci," imbuh Mella. -mmd