Tumbangkan Pasangan Korea Selatan, Greysia/Apriyani Lolos ke Final Olimpiade Tokyo 2020


Sabtu, 31 Juli 2021 - 10:31:13 WIB
Tumbangkan Pasangan Korea Selatan, Greysia/Apriyani Lolos ke Final Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii dan Apriani Rahayu/foto:Indosport

RIAUIN.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berhasil melaju ke final Olimpiade Tokyo 2020 setelah membungkam pasangan Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan, pada semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, pada Sabtu (31/7/2021), Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang dua set langsung dengan skor 21-19, 21-17.

Kemenangan Greysia/Apriyani ini memastikan tambahan perolehan medali tim merah putih pada Olimpiade Tokyo 2020 dan berpeluang untuk meraih emas bagi Indonesia di final.

Pada partai puncak, Greysia/Apriyani akan menghadapi pemenang laga antara Kim So-yeong/Kong Hee-yong (Korea Selatan) dan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China).

Jalannya pertandingan

Mengawali laga, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sempat mengalami kesulitan dan tertinggal 2-5 dari Lee/Shin. 

Hingga Interval, Greysia/Apriyani masih tertinggal tiga poin 8-11 dari pasangan Korea Selatan tersebut.

Setelah rehat, pasangan ganda putri andalan merah putih itu langsung tancap gas dan membuat pertarungan makin sengit dan panas. Kejar mengejar angka pun terjadi dan Greysia/Apriyani kembali tertinggal 18-19 dari Lee/Shin. 

Namun akhirnya, Greysia/Apriyani yang menutup set pertama dengan kemenangan 21-19.

Pada set kedua, kejar mengejar angka kembali terjadi.  Hingga Interval kedua, Greysia/Apriyani tertinggal 9-11 dari Lee So-hee/Shin Seung-chan.

Akhirnya, setelah jeda, Greysia/Apriyani mampu membalikkan keadaan dan unggul 13-12.

Lee/Shin yang mencoba untuk memenangkan set kedua ini, tak mau kalah dan berbalik unggul 16-15.

Akhirnya, Greysia/Apriyani tidak  menyudahi perlawanan Lee/Shin dengan keunggulan 21-17 pada set kedu dan mengantarkan mereka ke final Olimpiade Tokyo 2020. -dn