Bupati Kampar Terima Penghargaan KLA Kategori Madya dari Kementerian PPPA


Kamis, 29 Juli 2021 - 20:04:10 WIB
Bupati Kampar Terima Penghargaan KLA Kategori Madya dari Kementerian PPPA Bupati Kampar Catur Sugeng saat menyalami salah seorang anak-anak di kediamannya./foto:yus.

RIAUIN.COM - Kabupaten Kampar kembali menerima penghargaan sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) kategori Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI yang diterima oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Muslimahwati Catur melalui daring (Online) di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar, Kamis, (29/7/2021).

“Dengan penghargaan KLA tingkat Madya ini, berarti kedepan mempunyai tantangan bahwa kita harus terus dan bersungguh-sungguh serta fokus untuk meraih jenjang atau kategori yang lebih baik lagi,” ujar Catur.

Bupati Kampar melanjutkan, untuk itu dibutuhkan komitmen bersama lintas sektoral terutama penggagasnya adalah dinas DPPPKB P3A, dan tentunya Pemerintah Daerah akan mensupport serta mendukung terus gerak-gerikan untuk memenuhi 24 kriteria dalam mencapai 5 klaster agar Kabupaten Kampar tidak ketingalan dengan Kabupaten lain di Indonesia.

“Saya yakin mudah-mudahan ditahun depan kita akan lebih baik lagi yakni kategori Nindya, dan Kami Pemerintah Daerah akan selalu komitmen untuk memenuhi hak anak dan perlindungan khusus anak," ujar Catur.

Bupati Kampar berpesan kepada anak-anak Kampar khususnya Forum Anak Kampar agar ceria, bahagia dan kreatif, inovatif serta jangan lupa terus semangat dalam rangka menjalankan perintah-perintah yang maha kuasa.

Pesan serupa juga disampaikan Ibu Ketua TP PKK kabupaten Kampar yang juga Bunda Forum anak Kampar. 

“Semoga Kabupaten Kampar terus mengukir prestasi dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak di Indonesia," ujar Muslimahwati Catur.

Kadis DPPKB P3A Kabupaten Kampar Edi Afrizal mengatakan, penghargaan kepada Kepala Daerah ini dalam rangka pengapresiasian Kabupaten/Kota dalam upaya pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak. Tahun 2019 Kabupaten Kampar meraih KLA dengan peringatan Pratama namun di tahun 2021 ini naik satu tingkat menjadi Madya, yang pada Tahun 2020 acara ini ditunda karena wabah Covid-19.

“Tentunya kita akan komit dan terus berupaya agar Kabupaten Kampar selalu berprestasi lebih baik lagi kedepannya, untuk itu saya meminta dukungan semua pihak agar selalu mendukung program KLA ini sehingga Kabupaten Kampar dapat meraih peringkat yang lebih tinggi yakni Nindya,” pinta Edi.

Pada kesempatan itu Bupati Kampar menyempatkan diri bernyanyi Laskar pelangi bersama Forum Anak Kabupaten Kampar.--yus.