Kadis Kominfo Apresiasi Inisiatif PWI Rohil Stuban ke Bengkalis


Kamis, 29 Juli 2021 - 11:09:15 WIB
Kadis Kominfo Apresiasi Inisiatif PWI Rohil Stuban ke Bengkalis Kunjungan PWI Rohil ke Dskominfo Rohil.

RIAUIN.COM- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Rokan HIlir, Hermanto, S.Sos menyambut baik inisiatif PWI Rokan Hilir melakukan Studi Banding (Stuban) ke PWI Bengkalis. Dia mengajak  PWI melakukan komunikasi membangun serta bertukar informasi tentang perkembangan antara kedua kabupaten tersebut.

"Selamat kepada pengurus PWI, semoga memberikan dampak positif dan tetap menegakkan protokol kesehatan," kata Hermanto, Kamis (29/7/2021).

Dia juga mengapresiasi kepada pengurus PWI yang sebagian besar sudah menyandang predikat wartawan kompeten melalui Uji Kompetensi Wartawan ( UKW ) karena menurutnya, UKW merupakan  literasi wartawan menjalankan tugas tugas jurnalistik.

Terpisah, Ketua PWI Rokan Hilir, Nopriosandi, ST.M.Kom mencatat, ada beberapa pekerjaan rumah bagi PWI Rokan Hilir dalam agenda studi banding ke Bengkalis. Diantaranya adalah mekanisme juknis pembangunan kantor permanen PWI Bengkalis yang kemungkinan akan diimplementasikan ke PWI Rohil yang sekretariatnya masih status kontrak.

"Dalam hal ini kami sudah mendapat informasi yang dibutuhkan dan juga program- program lainnya menyangkut kegiatan program UKW Wartawan yang bekerjasama dengan pemerintah daerah," katanya.

Noprio juga menilai bahwa selama ini PWI sangat mendukung kinerja Pemkab melalui pemberitaan pembangunan di pemerintahan Kabupaten Bengkalis. 

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkalis, Alfisnardo menyambut baik pertemuan dengan dengan PWI Rokan Hilir. Dia berharap pertemuan itu dilakukan secara berkala guna mendukung kepentingan bersama. -rls, amr