Pimpin Rapat PPKM Level 3, Sekdakab Kampar: Penanganan Covid-19 Dikembalikan ke Tim Gugus Tugas


Selasa, 27 Juli 2021 - 19:41:38 WIB
Pimpin Rapat PPKM Level 3, Sekdakab Kampar: Penanganan Covid-19 Dikembalikan ke Tim Gugus Tugas Sekdakab Kampar Yusri memimpin rapat evaluasi penanganan Covid-19./foto:yus.

RIAUIN.COM - Sekdakab Kampar Drs H Yusri MSi memimpin rapat evaluasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kampar. Rapat tersebut membahas tindak lanjut atas status Kabupaten Kampar melakukan PPKM level 3. 

Dalam rapat tersebut, Sekdakab menegaskan agar mematuhi surat edaran Gubernur Riau tentang pelaksanaan PPKM level 3 sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 26 tahun 2021 tentang Pemberlakuan PPKM Level 2, 3 dan 4 serta Pengoptimalisasi Posko Gugus Tugas dan Penanganan Covid 19 tingkat Kelurahan dan Desa serta Kecamatan.

Rapat Evaluasi Gugus Tugas Penanganan Covid 19 dihadiri perwakilan Forkopimda Kabupaten Kampar, Asisten Bidang Administrasi Setda Kampar, Staf Ahli Nurhasani, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, dan dipusatkan di ruang rapat Lantai III Kantor Bupati Kampar, Selasa (27/7/2021).

Yusri menyampaikan seluruh penanganan Covid-19 kembali diambil alih tim Gugus Tugas Covid-19, disamping itu posko Tim Gugus di eks LPTQ Kabupaten Kampar kembali diaktifkan.

Ditambahkan Yusri, untuk pasien yang isolasi mandiri di rumah ditekankan untuk segera dilakukan upaya pemenuhan sembako, suplai obat-obatan yang akan dilakukan Dinas Kesehatan bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kampar.

"Tim Gugus Tugas akan dibagi beberapa tim untuk menelusuri pasien Isoman yang berjumlah 417 orang yang tersebar dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Kampar, dan untuk yang positif berjumlah 74 orang dan yang dirawat 189 orang tersebar di rumah sakit pelan, dan RSUD Kabupaten Kampar," jelasnya.--yus.