Turunkan 18 Tim Medis, RSUD Mandau Gelar Bakti Sosial di Desa Tasik Serai


Selasa, 27 Juli 2021 - 14:56:37 WIB
Turunkan 18 Tim Medis, RSUD Mandau Gelar Bakti Sosial di Desa Tasik Serai Bakti sosial RSUD Mandau di Desa Tasik Serai./foto:mika.

RIAUIN.COM - Guna mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), tenaga kesehatan RSUD Mandau turun memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Dusun Bagan Benio, Desa Tasik Serai, Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis.

Pelayanan kesehatan ini dilakukan dalam bentuk bakti sosial RSUD Mandau, yang dilakukan seminggu sebelum rombongan Bupati Bengkalis melakukan kunjungan kerja di Dusun Bagan Benio tersebut.

"Sebanyak 18 tenaga medis diturunkan untuk kegiatan bakti sosial tersebut. Kegiatan ini bertujuan agar seluruh masyarakat Mandau merasakan fasilitas kesehatan yang disediakan pemerintah, dimanapun mereka berada," ujar Direktur RSUD Mandau drg Sri Sadono, yang memimpin langsung tim medis di lapangan, Senin (26/7/2021).

Dikatakannya, bakti sosial ini sekaligus menindaklanjuti arahan Bupati Bengkalis Kasmarni pada saat kunjungan kerja ke Dusun Bagan Benio seminggu sebelumnya. 

"18 orang tim kesehatan RSUD Mandau yang kita turunkan terdiri dari dokter spesialis, dokter gigi, petugas laboratorium, apoteker dan tenaga kesehatan lainnya," ujarnya.

Selain pelayanan yang diberikan oleh dokter spesialis, tambahnya, pihaknya juga melakukan khitanan gtaria bagi anak-anak di Dusun Bagan Benio itu. 

"Semoga bakti sosial pelayanan kesehatan ini bisa membantu masyarakat dan akan dilakukan juga di daerah lainnya," pungkas drg Ibeng.--mika.