Dibuka Bupati, Andi Cahyadi Pimpin KONI Kuansing Hingga 2025


Senin, 26 Juli 2021 - 15:38:20 WIB
Dibuka Bupati, Andi Cahyadi Pimpin KONI Kuansing Hingga 2025 Musyawarah Kabupaten Luar Biasa KONI Kuansing yang memilih Andi Cahyadi sebagai ketua./foto:Hen.

RIAUIN.COM - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Andi Putra secara resmi membuka Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Musyorkablub) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kuansing, yang dilaksanakan di Aula Balai Diklat Telukkuantan, Senin (26/7/2021). 

Secara aklamasi, Andi Cahyadi terpilih sebagai KONI Kuansing periode 2021-2025 oleh para peserta Musyorkablub KONI yang juga dihadiri Wakil Ketua KONI Riau Destrayani Bibra dan Ketua Bidang Prestasi KONI Riau H Rasiman Rauf.

Bupati Kuansing Andi Putra mengucapkan selamat kepada kepemimpinan KONI yang baru. Ia berharap, Ketua KONI Kuansing pro aktif memajukan olahraga di negeri jalur ini. Karena dengan prestasi di bidang olahraga, tentu akan mengangkat marwah daerah.

"Perlu disampaikan, bahwa pemerintah komit dalam memajukan olahraga di Kuansing. Dan mari kita bersinergi dalam melahirkan para atlit yang berprestasi ke depan," ucapnya.

Sementara, Wakil Ketua KONI Riau Destrayani Bibra mengucapkan selamat kepada pimpinan KONI Kuansing yang baru. Ia yakin, KONI Kuansing sukses ke depan dibawah kepemimpinan Andi Cahyadi.

"KONI ini bagian tak terpisahkan dari UU Olahraga Nasional. Dimana tugasnya membantu pemerintah dalam mengurus keolahragaan, baik pusat maupun daerah. Maka, saya yakin kalau pengurus baru nanti akan komit memajukan olahraga di Kuansing," katanya.

Ia pun berpesan agar KONI Kuansing mendukung penuh program pemerintah dalam memajukan olahraga. Dan begitupula sebaliknya. Karena menurutnya, tidak ada kepala daerah di Indonesia yang tidak ingin memajukan olahraga.

"Memajukan olahraga ini adalah tugas kita bersama," tegas pria yang sukses menggawangi PSPS Pekanbaru itu

Lalu, Ketua KONI Kuansing terpilih Andi Cahyadi mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan mayoritas para pengurus cabang olahraga (Cabor) se-Kuansing kepadanya untuk menakhodai KONI empat tahun ke depan.

"Alhamdulillah. Ini amanah yang harus kita jalankan. Dan saya tentu berharap dukungan dan masukan dari semua pecinta olagraga dalam memajukan olahraga Kuansing ke depan," ucap Andi Cahyadi.

Disadari Andi Cahyadi, tugas berat menantinya dalam memajukan olahraga ditengah situasi pandemi saat ini. Namum Ia yakin, atas kerjasama semua pihak. Termasuk dukungan pemerintah daerah, olahraga di Kuansing bisa maju dan ukir prestasi membanggakan semua.

"Tanpa dukungan pemerintah, tentu mustahil olahraga bisa maju. Maka, kami berharap dukungan penuh dari pemerintah dan semuanya dalam memajukan olahraga," tegasnya.--hen/rls.