Awas! Pekanbaru akan Berlakukan PPKM Level 4, Ini Jadwalnya


Sabtu, 24 Juli 2021 - 09:53:31 WIB
Awas! Pekanbaru akan Berlakukan PPKM Level 4, Ini Jadwalnya Ilustrasi PPKM Mikro/dok.humas Pemprov Riau

RIAUIN.COM - Kasus penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau catatkan rekor terbaru sebanyak 1.008 kasus, sehingga total kasus positif berjumlah 85.860 kasus.

Sementara itu, Kota Pekanbaru kembali menjadi penyumbang tertinggi di Riau dengan mencatat 505 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Terkait lonjakan tersebut, pemerintah pusat telah menetapkan Kota Pekanbaru untuk menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 yang dimulai tanggal 28 Juli.

"Kita akan bahas Sabtu pagi terkait rencana penerapan PPKM level 4 hari senin," ujar Wali Kota Pekanbaru, Firdaus melansir tribun, Jumat (23/7/2021) sore.

Ada sejumlah poin penting dalam pelaksanaan PPKM level 4. Diantaranya, sektor non esensial memberlakukan work from home seratus persen. Sementara itu kegiatan belajar mengajar dilakukan secara online.

Untuk supermarket, pasar tradisional, toko kelontong dan swalayan hanya bisa beroperasi hingga pukul 20.00 WIB dengan kapasitas hanya 50 persen.

Warung makan, lapak jajanan dan PKL bisa buka hingga pukul 21.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Aktivitas ibadah masyarakat bisa dilaksanakan di rumah saja. Adapun kegiatan yang menimbulkan keramaian seperti resepsi pernikahan ditiadakan selama PPKM level 4.

Sedangkan untuk transportasi umum hanya bisa beroperasi dengan kapasitas 70 persen. -dn