Perangi Covid-19, Polresta Pekanbaru Bagikan 1000 Masker


Kamis, 22 Juli 2021 - 13:47:52 WIB
Perangi Covid-19, Polresta Pekanbaru Bagikan 1000 Masker Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK, MH memasangkan masker kepada salah seorang pengunjung Pasar Tangor, Kamis (22/7/2021). | Foto : Istimewa.

RIAUIN.COM - Jajaran Polresta Pekanbaru turun ke Pasar Tangor untuk membagikan 1000 helai masker. Selain itu dalam kesempatan yang sama juga diberikan paket sembako untuk warga yang membutuhkan di Kecamatan Kulim. 

Giat tersebut dipimpin Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K.,M.H didampingi pejabat utama Polresta Pekanbaru dan jajaran Polsek Tenayan Raya serta Camat Tenayan Raya.

Kapolresta Pekanbaru menjelaskan tujuannya turun ke pasar untuk mendisiplinkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan, tentunya dengan selalu mengingatkan memakai masker dan menjaga jarak. Karena di pasar ini tidak terlepas dari potensi kerumunan.

"Hari ini kita turun ke Pasar Tangor untuk mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dan kita berikan masker kepada masyarakat. Di samping itu untuk mencegah terjadinya klaster penularan Covid-19 di pasar, sehingga perlu diantisipasi dan dikontrol," ujar Kombes Pol Nandang, Kamis (22/7/2021).

Dikatakannya, kegiatan kongkret ini tidak terlepas dari instruksi Menteri Dalam Negeri No 23 Tahun 2021 termasuk juga Surat Edaran dari Gubernur maupun Walikota bahwa Pekanbaru masuk kategori untuk melaksanakan perpanjangan pengetatan PPKM Mikro yang dilaksanakan sampai tanggal 25 Juli 2021.

"Alhamdulillah memang sebagian besar masyarakat yang berkunjung maupun pedagang di sini sudah menggunakan masker, namun kita tetap berikan masker dan sekaligus mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin," kata Kombes Pol Nandang.

Kapolres berharap, dengan turun ke lapangan untuk melakukan dan menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri dan SE Gubernur maupun Walikota, dapat menekan penurunan angka Covid-19. Diharapkan, dengan kegiatan ini bisa memberikan pemahaman terhadap masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. 

Setelah rampung membagikan masker di Pasar Tangor, rombongan Kapolres melanjutkan kegiatan dengan mendatangi rumah warga di Kecamatan Tenayan Raya untuk memberikan bantuan paket sembako.  -rls, cr01