Rezita Minta Panitia Pilkades Serentak Koordinasi dengan Satgas Covid


Jumat, 23 Juli 2021 - 08:30:34 WIB
Rezita Minta Panitia Pilkades Serentak Koordinasi dengan Satgas Covid Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi ketika membuka acara tahapan Pilkades Serentak yang diikuti 64 desa, Kamis (22/7/2021). | Foto : Istimewa.

RIAUIN.COM - Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi minta Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak agar berkoordinasi dengan satgas Covid-19 Inhu sesuai tingkatnya. Hal itu dimaksud Bupati agar tidak menimbulkan klaster baru bagi penyebaran Covid-19 saat pelaksanaannya nanti.

“Tolong panitia Pilkades diatur bagaimana teknis pencabutan nomor urut sampai tahap pelaksanaan pencoblosan nantinya. Saya minta kepada penyelenggara Pilkades sesuai tingkatannya agar berkoordinasi dengan tim gugus tugas Covid-19," ujar Bupati, Kamis (22/7/2021).

Acara Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa, Pilkades Serentak Tahun 2021 di Kabupaten Indragiri Hulu  dilaksanakan secara virtual dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di lantai IV Kantor Bupati Inhu. Proses Pilkades serentak telah dilaksanakan sejak 20 Juli kemarin dan akan berakhir Sabtu (24/7/2021).

Pilkades serentak tahun ini di Kabupaten Indragiri Hulu akan diikuti 64 Desa. 

Rezita, berharap agar seluruh pihak yang terkait dapat menjaga kondusifitas jalannya pemilihan kepala desa secara demokratis, langsung, jujur, terbuka dan adil.

"Panitia pelaksana dan juga masyarakat agar melaksanakan kegiatan pemilihan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, karena Pelaksanaan Pilkades dilakukan masih dalam masa pandemi Covid-19," ujarnya.

Kepada para calon kades, simpatisan dan seluruh warga masyarakat, diharapkan untuk bersikap profesional dalam setiap tahapan Pilkades.

"Kepada seluruh tim fasilitasi Pilkades serentak kecamatan diminta untuk membantu, memfasilitasi dan memberi solusi atas setiap permasalahan yang muncul pada saat tahapan pemilihan kepala desa di wilayah masing-masing," ujarnya. -gus