Afrizal Sintong dan Sulaiman Berkurban di Dinas Lingkungan Hidup Rohil


Kamis, 22 Juli 2021 - 22:43:53 WIB
Afrizal Sintong dan Sulaiman Berkurban  di Dinas Lingkungan Hidup Rohil Bupati Rohil, Afrizal Sintong, Wakil Bupati, Sulaiman dan Kepala DLH Rohil, Suwandi saat penyembelihan hewan kurban, Kamis (22/7/2021). | Foto : Istimewa.

RIAUIN.COM- Di Hari Raya Idul Adha 1442 H, Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong dan Wakil Bupati, Sulaiman melaksanakan penyembelihan hewan kurban bersama keluarga besar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohil, Kamis (22/7/2021) di Halaman Kantor DLH.

Tahun ini DLH menyembelih 9 ekor sapi kurban, dua diantaranya sapi kurban Bupati dan Wabup. Sedangkan 7 ekor sapi lainnya merupakan kurban dari ASN dan PTT  keluarga besar DLH.

Prosesi penyembelihan hewan kurban disaksikan langsung Bupati dan Wabup dan dihadiri Kepala DLH, Suwandi S.Sos, tokoh agama dan sejumlah tokoh masyarakat. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati yang telah menyumbangkan sapi kurban di lingkungan DLH. Total terdapat sembilan sapi yang dikurbankan, dua merupakan sumbangan bupati dan wabup, sebanyak tujuh ASN dan PTT keluarga besar DLH Rohil, totalnya 9 eekor," ujar  Suwandi.

Wabup Rohil Sulaiman SS MH turut mengharapkan agar kegiatan itu berjalan dengan lancar, dan ibadah kurban yang dilaksanakan diterima Allah, berkah dan kedepan diharapkan semangat berkurban terus meningkat.

Bupati Afrizal Sintong dalam sambutanya  mengapresiasi kepedulian DLH Rohil dalam  memperingati Idul Adha, yang ditandai dengan tingginya antusias pegawai didinas DLH untuk berkurban. 

"Ini sesuatu yang luar biasa. Mudah-mudahan kedepan bisa ditingkatkan lagi, dan semangat berkurban lebih baik lagi sebagai nilai ibadah," pungkas  Afrizal  -rls