Jeff Bezos Sukses Tuntaskan Misi Luar Angkasa Pertama dengan Blue Origin


Rabu, 21 Juli 2021 - 15:00:40 WIB
Jeff Bezos Sukses Tuntaskan Misi Luar Angkasa Pertama dengan Blue Origin Jeff Bezos bersama tiga rekannya sesaat setelah melakukan pendaratan di Texas/foto:https://industry-update.com/

RIAUIN.COM - Miliarder Jeff Bezos telah berhasil menuntaskan misi dan meluncur ke luar angkasa pada penerbangan perdana perusahaan roket yang mengangkut penumpang. 

Bezos bergabung dengan saudaranya, Mark, ditambah perintis penerbangan berusia 82 tahun Mary Wallace "Wally" Funk dan Oliver Daemen yang berusia 18 tahun, menjadikan mereka orang tertua dan termuda yang terbang ke luar angkasa.

Jeff Bezos kembali ke bumi dengan selamat setelah penerbangan mengarungi suborbital selama 10 menit di atas pesawat ruang angkasa New Shepard Blue Origin.

“Hari terbaik yang pernah ada,” kata Bezos setelah kapsul mendarat di dekat Van Horn, Texas dilansir VOA, Selasa, 20 Juli.

Pesawat ruang angkasa ini dinamai Alan Shepard, yakni orang Amerika pertama yang berhasil meluncurkan ke luar angkasa.

Orang terkaya di dunia tersebut meluncur dari area peluncuran pada sebuah gurun terpencil di Texas. Ia menjadi miliarder kedua yang mendanai sendiri perjalanan ke luar angkasa bulan ini, karena beberapa hari sebelumnya Richard Branson juga sukses mengarusi orbit bersama pesawat ruang angkasa Virgin Galactic miliknya. -dn