Serahkan Hewan Qurban ke Panitia, Gubri Shalat Ied di Kediaman


Selasa, 20 Juli 2021 - 15:05:54 WIB
Serahkan Hewan Qurban ke Panitia, Gubri Shalat Ied di Kediaman Gubernur Riau, H Syamsuar menyerahkan hewan qurban kepada panitia qurban di lingkungan kediaman dinasnya Jalan Petala Bumi, Pekanbaru, Selasa (20/7/2021). | Foto : Istimewa.

RIAUIN.COM- Gubernur Riau, H Syamsuar bersama keluarga dan staf rumah tangga, Selasa (20/7/2021) pagi melaksanakan Shalat Idul Adha di kediaman dinasnya. Usai Sahalt Ied, Gubri menyerahkan hewan qurban kepada panitia qurban di lingkungan komplek Gubernuran Jalan Petala Bumi, Pekanbaru. 

Ini merupakan tahun kedua pelaksanaan Shalat Ied di komplek kediaman Gubri, sejak pandemi Covid-19 tahun 2020. Sekitar pukul 07.30 wib bersama istri Hj Misnarni, anak, menantu dan cucu Gubri melaksanakan Shalat I'd di Balai Pelangi, Gedung Daerah Riau.

Bertindak sebagai Khatib, Ustad, H Sofwan Muhajir dan H Ramli Husein sebagai imam. Kendati hanya dilaksanakan di Komplek Gubernuran dan diikuti pegawai dan staf, tapi tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Ini tahun kedua kami tak pulang kampung dan Shalat Idul Adha bersama Pak Gubri, tapi suasana kekeluargaan tetap kami rasakan. Samo keluarga di kampung jugo video call,” ucap seorang petugas Ridho yang berasal dari Rokan Hilir.

Bersama tiga putranya, Muhammad Andri, Muhammad Rizky dan Muhammad Zikri, Gubri juga berkesempatan menyaksikan penyembelihan hewan qurban bersama keluarga. Tak terkecuali panitia qurban, dalam pelaksanaannya juga menerapkan Porkes.

“Selamat melaksanakan qurban, tetap patuhi prokes Covid-19 seperti sediakan tempat cuci tangan, selalu gunakan masker, tidak hadir dahulu bila ada gejala flu dan demam agar pelaksanaan kurban tidak menjadi klaster penyebaran covid 19,” ucap Syamsuar.

Lebih lanjut Gubernur Riau mengatakan, kunci untuk mengakhiri pandemi ini adalah kerja sama, yakni kerja sama dari berbagai elemen masyarakat, TNI/Polri dan pemerintah. 

“Mari kita sama-sama patuhi protokol kesehatan, mari sama-sama kita vaksin di tempat yang telah disediakan dengan tetap mematuhi aturan mencuci tangan, memakai masker dan hindari kerumunan. Bila semua elemen kompak, insya Allah segala kerja keras kita ini diridhoi oleh Allah SWT dan cobaan pandemi ini segera diangkat dari muka bumi ini,” tutur Gubri. -rls