Sempat Terlihat Petani, Diduga Warga Riau yang Hilang di Limapuluh Kota Belum Ditemukan


Senin, 19 Juli 2021 - 20:08:25 WIB
Sempat Terlihat Petani, Diduga Warga Riau yang Hilang di Limapuluh Kota Belum Ditemukan Tim SAR mencari warga Riau yang hilang di hutan Limapuluh Kota/ist

RIAUIN.COM - Husnadi, 30 tahun warga Riau hilang di hutan Talang Maua, Kecamatan Mungka, Kabupaten Limapuluh Kota. Tim Pencarian dan Pertolongan atau Search and Rescue (SAR) gabungan terus berupaya mencari keberadaan pria tersebut.

"Ini merupakan hari keempat pencarian sejak korban dilaporkan hilang pada Kamis (15/7/2021) lalu," ujar Komandan Pos SAR Limapuluh Kota, Robi Saputra, Senin, (19/7/2021)

Ia menyebutkan, hari ini pihaknya fokus mencari korban ke arah Bukit Andeh yang berjarak sekitar 3-4 kilometer ke arah Barat dari posko pencarian.

Dikatakan, sebelumnya korban sempat terlihat oleh seorang warga yang hendak pergi ke ladang mondar-mandir di tengah hutan. “Warga tersebut melihat seseorang yang linglung mondar-mandir di hutan. Kami menduga itu adalah korban,” kata Robi, Senin (17/7/2021).

Lebih detail Robi memaparksn, sebelum memulai pencarian korban hari ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan warga setempat,  mengorientasi peta dan plot area terakhir kali korban terlihat.

“Tim fokus melakukan penyapuan pada area yang sudah di-ploting sebelumnya,” ucap Robi.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Hasnadi dilaporkan hilang saat hendak pergi berziarah. Makam yang ditujunya harus melewati hutan. Namun, hingga Kamis sore korban tak kunjung pulang. -dn